Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sunday, January 7, 2018

Redaksi sukabumiNews

Polres Metro Bekasi Antisipasi Peningkatan Cyber Crime di Tahun Politik 2018

sukabumiNews, BEKASI - Kejahatan konvensional masih mendiminasi Kabupaten Bekasi di tahun 2017 dan di prediksi beberapa kasus serupa akan masih terjadi di tahun 2018 ini. Untuk kasus cyber crime di perkirakan akan menjadi tren.

Kombes Polisi Candra Sukma Kumara mengatakan, kasus cyber crime ‘Hate speech’ (ujaran kebencian) bernuansa SARA yang masih sering terjadi.

"Tahun 2018 adalah tahun politik dimana akan di langsungkan pemilihan Gubernur Jawa Barat dan pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 153 Desa Di Kabupaten Bekasi,” kata Kombes Pol Candra saat di konfirmasi sukabumiNews, Sabtu (6/1/2018).

Untuk mengantisipasi terjadinya hal hal seperti itu, jelas Candra, khususnya dalam ajang Pilkades,  kepolisian akan mengumpulkan para calon Kepala Desa dan menghimbau agar mereka selalu siap terpilih dan tidak terpilih. "Saya berharap mereka tidak melakukan hal hal yang memecah belah masyarakat," tambahnya.

Di tegaskan Candra, selain Hate speech, untuk kasus cyber crime yang juga akan di antisipasi pihak Kepolisian adalah penipuan melalui media online tim cyber patrol tentunya akan selalu mengawasi dan akan di kenakan UU ITE.

Untuk sekedar di ketahui bahwa kasus cyber crime di Kabupaten Bekasi pada tahun 2017 meningkat 100% di bandingkan tahun sebelumnya.  “Jika di tahun 2016 ada tiga kasus yang di tangani maka di tahun 2017 ada 6 kasus," Pungkasnya.


Reporter: Didi Muryadi
Editor: Red
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

Loading...