Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Friday, January 26, 2018

Redaksi sukabumiNews

Pjs Kades Prianganjaya Sertijab dengan Kades PAW

[PHOTO]: Camat Sukalarang Amir Hamzah (kiri) menyematkan tanda jabatan pada Kepala Desa Prianganjaya Ujang Saepul Muluk yang terpilih melalui prosedur pemilihan PAW untuk menghabiskan sisa masa jabatan.
sukabumiNews, SUKALARANG - Merasa lega karena dapat menunaikan seluruh tugasnya, Pjs. Kepala Desa Prianganjaya, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, Suherman menyerahkan jabatan kepada yang berhak yakni kepala desa definitif yang terpilih melalui prosedur PAW (pergantian antar waktu), Ujang Saepul Muluk. Serah terima jabatan (sertijab) dari Suherman ke Ujang yang dilaksanakan di Kantor Desa Prianganjaya dipimpin oleh Camat Sukalarang Amir Hamzah, Kamis (25/1/2018).

"Alhamdulillah, tugas saya sudah selesai. Semoga apa yang saya lakukan selama memimpin Desa Prianganjaya dapat memberikan manfaat kepada mayarakat. Saya mengharapkan di bawah kepemimpinan kepala desa yang baru, Prianganjaya bisa lebih baik dan lebih maju," kata Suherman setelah mengikuti acara sertijab.

Suherman akan kembali menjalankan tugas sebagai PNS yang bertugas sebagai Satpol PP Kecamatan Sukalarang. Sementara Ujang akan mengabdi selama dua tahun sebagai kades PAW yang menghabiskan sisa masa jabatan kades sebelumnya.

Camat Sukalarang Amir Hamzah mengharapkan, dengan dilantiknya kades PAW, akan terjadi perubahan dalam tata kelola administrasi pemerintahan dan pembangunan di Desa Prianganjaya menuju ke arah yang lebih baik. Dia yakin hal itu akan terwujud mengingat pengalaman Ujang yang pernah menjadi sekretaris desa di Prianganjaya.

"Saya berharap kepada kades baru dapat bekerja dengan maksimal. Kami akan mendukung semua program produktif di Prianganjaya," kata Amir.

Acara sertijab  dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB. Hadir pada acara itu unsur Muspika Sukalarang, para kepala desa se-Kecamatan Sukalarang, perwakilan OKP seperti KNPI dan Pemuda Pancasila, tokoh agama, dan perwakilan warga Desa Prianganjaya.

Ujang Saepul Muluk menyampaikan pernyataan, siap memenuhi segala kewajiban sebagai kades selama dua tahun masa jabatannya. Dia akan berupaya untuk menjadikan Prianganjaya lebih maju. Dia akan memanfaatkan sisa waktu dua tahun dengan sebaik-baiknya untuk mengabdi kepada warga Prianganjaya.

"Saya akan fokus pada pembenahan administrasi, pembangunan infrastruktur, dan perberdayaan pemuda dan masyarakat. Insya Allah, saya akan senantiasa menjaga amanah dan menjalankan tugas sepenuh hati untuk membangun Desa Prianganjaya agar lebih baik dan lebih maju. Saya optimis, kebersamaan masyarakat yang selama ini mendukung semua program desa akan memperlancar keberhasilan pembangunan dengan waktu yang terbatas," ujarnya.

Tentunya, lanjut Ujang, dukungan Muspika dan Muspida Kabupaten Sukabumi  sangat menentukan perkembangan Desa Prianganjaya ke depannya. Berbekal dukungan dari berbagai kalangan, Ujang beserta jajarannya akan lebih mudah mewujudkan cita-cita memajukan Desa Prianganjaya.

Pewarta: Rio Bagja Gumilar

Editor: Red
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu