Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Wednesday, January 3, 2018

Redaksi sukabumiNews

Penerima Bantuan RTLH Apresiasi Kinerja Kodim 0607

sukabumiNews, CIREUNGHAS - Para penerima bantuan renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) di Desa Cireunghas, Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi mengapresiasi kinerja jajaran Kodim 0607 sebagai pendamping pada program tersebut. Warga menyaksikan sendiri kerja keras jajaran Kodim 0607 termasuk Babinsa yang terus memantau perkembangan kegiatan renovasi RTLH.

"Alhamdulillah karena bantuan dari Bapak-bapak TNI bersama aparat desa, rumah saya selesai direnovasi. Perjuangan Bapak-bapak TNI menjadikan rumah saya layak untuk ditempati," ujar salah seorang penerima program renovasi RTLH, Ma Juwe (70) warga Kampung Nagrog RT 03 RW 07 Desa Cireunghas kepada wartawan, belum lama ini.

Program renovasi RTLH yang didanai oleh Pemprov Jabar melibatkan jajaran TNI sebagai pendamping mulai Kodam sebagai pendamping di tingkat provinsi, Kodim di tingkat kota/kabupaten, Koramil untuk tingkat kecamatan, dan Babinsa sebagai fasilitator di tingkat desa. Di Kabupaten Sukabumi terdapat 19 desa yang mendapat program tersebut dengan jatah tiap-tiap desa sebanyak 18 unit rumah.

Ma Juwe bersama 17 warga lainnya yang semula rumahnya masuk kategori RTLH, kini mempunyai rumah yang nyaman untuk ditempati. Rumah Ma Juwe termasuk salah satu lokasi yang dikunjungi Dandim 0607 Letkol Inf. M. Mahfud As'at pada Jumat (29/12/2017) dalam kegiatan peninjauan hasil renovasi RTLH bantuan Pemprov Jabar tahun 2017.

"Saya sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan-bantuan yang saya terima dari pemerintah. Pa Dandim sangat memperhatikan saya, semoga TNI tetap menyayangi rakyat kecil seperti saya. Semoga kebaikannya dibalas oleh Allah SWT," ungkap Ma Juwe yang merasa terhormat rumahnya dikunjungi Dandim 0607.

Dalam kunjungan peninjauan ke lokasi renovasi RTLH, Dandim 0607 didampingi para perwira dan bintara dan jajaran pemerintah desa setempat antara lain Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0607 Kapten Tumpal Daulat Siregar, Danramil Sukaraja Kapten A. Samas, dan Kepala Desa Cireunghas Deni Nurmawan yang biasa di sapa Kang Dewan.

"Program ini dari provinsi yang pendampingannya bekerja sama dengan Kodam III Siliwangi. Alhamdulillah, untuk Sukabumi, program ini berjalan dengan lancar," kata Dandim ketika berada di Kampung Nagrog, Desa Cireunghas.

Pewarta: A. Setiawan/Rio Bagja Gumilar
Editor: Red.
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu