Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Thursday, January 4, 2018

Redaksi sukabumiNews

Pemda Akan Potong Penghasilan Pegawai yang Tak Penuhi Target

sukabumiNews, CIPANENGAH - Para pegawai Pemkab Sukabumi, baik PNS maupun non-PNS tidak bisa bermain-main lagi dengan pencapaian target kinerja. Pada tahun 2018 ini pemda akan memberlakukan ketentuan, pegawai yang tidak memenuhi target kinerja akan dipotong penghasilannya. Pemda hanya akan menggenapkan penghasilan bagi pegawai yang memenuhi target kinerja.

"Tahun 2018 ini semua ASN, baik PNS maupun non-PNS tidak bisa main main lagi. Semua pekerjaan mereka dihitung secara proporsional dengan menerapkan asas profesionalime. Pemkab Sukabumi akan memberlakukan anggaran berbasis kinerja," kata Sekda Kabupaten Sukabumi H. Iyos Somantri saat memimpin apel pagi di Kantor Dinas Pertanahan dan Tata Ruang (DPTR) Kabupaten Sukabumi, Jalan Pelabuan II Cipanengah, Kota Sukabumi, Rabu (3/1/2018), kemarin.

Dengan sistem anggaran berbasis kinerja, ujar sekda, para pegawai yang tidak mencapai target kinerja yang telah ditetapkan tidak akan memperoleh penghasilan lebih dari pemda. Sistem anggaran berbasis kinerja yang diberlakukan bersifat dinamis, kata dia, berdasarkan disiplin kerja dan produktivitas kinerja ASN masing-masing.

"Tujuan dari sistem anggaran berbasis kinerja ini antara lain untuk meningkatkan kualitas kinerja para ASN dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi mereka sehari hari," jelas dia.

Sekda mengharapkan pemberlakuan sistem tersebut dapat mengubah perilaku ASN ke arah yang positif. Para ASN didorong untuk merasa terpanggil untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Dengan demikian, kata Iyos, seluruh ASN akan berada dalam gerakan bersama yang dapat mewujudkan perubahan untuk Kabupaten Sukabumi yang lebih baik.

"Misi dari penerapan anggaran berbasis kinerja tersebut adalah untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan proposional. Sehingga bagi ASN, sistem ini bukan tawaran lagi, melainkan harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab," ujar sekda.

Iyos menginginkan seluruh ASN di lingkungan Pemkab Sukabumi dapat memiliki daya saing tinggi dan religius. Setelah apel, sekda mengadakan rapat internal bersama pimpinan DPTR Kabupaten Sukabumi untuk memotivasi dan mencarikan solusi dalam pencapaian target percepatan pembangunan pertanahan dan tata ruang di Kabupaten Sukabumi.

Pewarta: Yudi Prangga/Zeffry Subianto

Editor: Red.
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu