Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Saturday, January 27, 2018

Redaksi sukabumiNews

Korban Gempa di Cilograng Menunggu Bantuan Bahan Bangunan

sukabumiNews, CILOGRANG - Para korban gempa bumi di Kampung Cisarua, Desa/Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, Banten menunggu uluran tangan dari pemerintah dan para dermawan. Mereka sangat membutuhkan material bangunan untuk memperbaiki rumahnya yang rusak berat setelah diguncang gempa.

"Bantuan dalam bentuk makanan dan sembako tetap dibutuhkan warga Cisarua, namun yang paling dibutuhkan warga adalah bahan bangunan. Banyak rumah di kampung kami mengalami rusak parah," kata warga Cisarua yang tidak mau disebutkan namanya kepada wartawan, Sabtu (27/1/2018).

Akibat gempat yang mengguncang Provinsi Banten dan sebagian Provinsi Jabar Barat pada Selasa (23/1/2018), sebanyak 10 rumah di Kampung Cisarua mengalami rusak berat dan lima rumah rusak ringan. Gempa juga menimbulkan kerusakan yang sangat parah pada bangunan MI Sirojul Munir di RT 04 RW 01 Desa Cilograng.


"Sampai sekarang belum ada pejabat yang datang ke kampung kami untuk melihat kondisi rumah yang rusak oleh gempa," ujar dia.

Mengenai bantuan, beberapa hari yang lalu ada uluran datangan berupa sembako yang terdiri dari beras 1 kg, gula 1/2 kg, minyak 1 kg, telur 1kg, dan mie instans 2 bungkus. Bantuan itu ditambah uang kontan yang besarnya Rp150 ribu. Menurut warga, bantuan itu berasal dari Polda Jabar sesuai dengan tulisan yang tercantum pada bungkusnya.

"Mudah-mudahan Bapak Kepala Desa, Bapak Camat, atau Ibu Bupati berkenan untuk melihat kondisi warga yang rumahnya rusak karena gempa," kata warga tersebut.

Di antara para korban, dua warga yang tingkat kerusakan rumahnya paling parah karena gempa adalah Udin dan Murtawiah. Sejak terjadi gempa, keluarga Udin dan Murtawiah mengungsi ke rumah kerabatnya yang tidak terkena dampak gempa.

"Tahun lalu juga ada korban gempa, mereka diberi bantuan satu dus mie dan satu kilogram paku. Mudah-mudahan pada gempa tahun ini, bantuan yang diberikan berupa material bangunan," ujarnya.

Pewarta: Jahrudin

Editor: Red
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu