Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Saturday, January 13, 2018

Redaksi sukabumiNews

Kapolda Jabar Ingatkan Masyarakat Tentang Bahaya Narkoba dan Suhu Politik

sukabumiNews, PALABUHANRATU - Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Agung Budi Maryoto, M.Si. mengingatkan masyarakat Kabupaten Sukabumi tentang bahaya narkoba dan suhu politik yang semakin naik menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2018. Peringatan Kapolda itu disampaikan pada kunjungan ke Polres Sukabumi, Jumat (12/1/2018) untuk bersilaturahmi dengan tokoh daerah, tokoh agama, dan tokoh masyarakat di Kabupaten Sukabumi.

Di hadapan para tokoh, Kapolda menyampaikan, narkoba masih menjadi masalah utama yang dihadapi Polda Jabar. Seluruh jajarannya selalu dalam keadaan siaga untuk memerangi peredaran zat yang merusak mental di fisik anak bangsa tersebut. Kapolda tidak ragu-ragu memecat anggotanya yang terlibat dalam peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

"Dalam memerangi narkoba, perlu adanya kerja sama antara jajaran kepolisian dan masyarakat. Polisi tidak bisa bekerja sendiri, peran serta masyarakat dibutuhkan, paling tidak memberikan informasi. Masyarakat harus serius dalam mewaspadai peredaran dan penyalahgunaan narkoba," kata Kapolda.

Wilayah Kabupaten Sukabumi, terutama di bagian pantai sangat rentan bagi terjadinya penyelundupan narkoba. Bentangan pantai Kabupaten Sukabumi berhadapan langsung dengan Pulau Christmas yang sering dijadikan pangkalan narkoba oleh para bandar internasional.

Pada bagian lain, Kapolda Jabar meminta masyarakat tetap menjaga kerukunan dan sinergitas menghadapi pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018. Pilkada, ujar dia, sudah diambang pintu, KPU telah menyelesaikan tahapan pendaftaran para kandidat. Menjelang penetapan calon kepala daerah yang akan ikut Pilkada, ujar dia, suhu politik makin meningkat.

"Masyarakat tetap menjaga kondusivitas dan jangan mudah terprovokasi. Walaupun berbeda dalam pilihan pasangan calon, masyarakat tidak perlu ribut," ujar dia.
Kunjungan Irjen Agung ke Palabuhanratu merupakan yang pertama kali sejak dia menjabat Kapolda Jabar. Kapolda disambut para tokoh daerah antara lain Bupati H. Marwan Hamami, Kapolres AKBP Nasriadi, dan Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi HM. Agus Mulyadi.

Pada kunjungan itu, Kapolda juga melaksanakan kegiatan sosial berupa pembagian sembako kepada masyarakat kurang mampu yang secara simbolis diserahkan kepada perwakilan anak yatim dan orang lansia.

Pewarta: Jahrudin

Editor: Red.
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu