Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Wednesday, January 17, 2018

Redaksi sukabumiNews

Bupati Sukabumi Serahkan Bantuan Dana Untuk Penyelesaikan Pembangunan GICC Tahap II

sukabumiNews, CICURUG - Kehadiran Gedung Islamic Centre Cicurug (GICC) sangat penting dan strategis artinya bagi masyarakat, khususnya umat Islam. Karena nantinya GICC berfungsi sebagai tempat untuk merumuskan dan menyelesaikan persoalan-persoalan umat. Dengan adanya gedung ini, umat Islam tidak akan terlalu suntuk dengan urusan-urusan duniawi.

Demikian disampaikan Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami pada acara silaturahmi ulama dan umaro serta syukuran pembangunan tahap I GICC bertempat di Pondok Pesantren Annizhomiyah Rowasidqin, Cicurug, Selasa (16/1/2018) siang. Pada kesempatan tersebut, Bupati Sukabumi menyerahkan bantuan dana kepada Ketua Panitia Pembangunan GICC, KH. Muhammad Mahmud Hasyim.

“Untuk mempercepat penyelesaian gedung tersebut dibutuhkan peran serta masyarakat. Gedung ini menunggu uluran tangan para dermawan. Masyarakat harus mempuyai peran dalam pembangunan Gedung Islamic Centre Cicurug agar mereka merasa memiliki dan menggunakannya dengan sebaik-baiknya," kata Marwan.

Bupati bersyukur atas penyelesaian pembangunan tahap I yang bisa dicapai panitia pembangunan. Luas biasa, kata dia. Dia mengharapkan semua kalangan masyarakat ikut serta mempercepat penyelesaian GICC agar pembangunan tahap II bisa segera dituntaskan.

Sementara Ketua Panitia Silaturahmi Ulama dan Umaro Ade Daryadi  menyampaikan terima kasih kepada bupati yang telah mendukung pembangunan GICC. Gedung ini, ujar Ade, bukan hanya milik masyarakat Cicurug, melainkan milik seluruh umat Islam. GICC dipola agar dapat dipergunakan untuk musyawarah umat dan ulama serta kegiatan yang berkaitan dengan keagamaan sosial kemasyarakatan.

“Ini gedung menjadi tempat berkumpulnya semua komponen masyarakat," kata Ade.

Pewarta: Yudi Prangga.
Editor: Red.

Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu