Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Tuesday, January 16, 2018

Redaksi sukabumiNews

BPN Kota Sukabumi Adakan Penyuluhan PTLS Kepada RT dan RW Kelurahan Benteng

sukabumiNews, WARUDOYONG - Badan Pertanahan Nasional (BPN) mengadakan adakan penyuluhan Pendaptaran Tanah  Sistematis  Lengkap (PTSL) kepada warga yang ada di kelurahan Benteng Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi pada Senin (15/1/2018) bertembat di aula kantor kelurahan itu sendiri.

Hal itu dilakukan BPN adar masyarakat melalui RT dan RW yang berada di lingkungan kelurahan Benteng  mengetahui apa saja persyaratan yang harus di tempuh untuk membuat sertipikat secara gratis pada program PTSL ini.

Dalam hal ini, Ira, selaku Lurah Benteng sangat menyambut baik atas penyuluhan oleh BPN terhadap warga yang ada di lingkungan kelurahannya. "Kami sangat menyambut baik atas penyuluhan ini,  agar warga tau apa saja persyaratan untuk membuat sertifikat tanah gratis ini," kata Ira kepada sukabumiNews.

Seperti yang telah di jelaskan oleh pak Frans dasi BPN, sambung Ira, persyaratan untuk membuat sertifikat itu cukup mudah.

"Warga, dalam hal ini selaku pemilik, tinggal memberikan photo copy KTP, KK, Girik, Akte Jual Beli (AJB), atau surat hibah, dan materai serta biaya administrasi sebesar Rp.150rb. (Seratus Lima Puluh Ribu Rupiah) yang diserahkan melaui RT atau RW, lalu diserahkan ke pihak kelurahan untuk di serahkan langsung kepada BPN," jelas Ira.

Ira pun menghimbau kepada warganya agar sesegera mungkin mendaptar dengan tidak mengabaikan persyaratan-persyaratan yang di sebutkan, agar prosesnya bisa cepat pula. "Karna menurut pihak BPN pada tahun 2019 nanti kuota pendaftaran atau pembuatan untuk pembuatan sertififikat tanah gratis ini sudah tidak ada lagi," jelasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut tim dari BPN Kota Sukabumi yang di pimpin langsung oleh Kasi Sengketa BPN, Frans, beberapa stap Kelurahan Benteng, Ketua RT dan RW setempat.

Reporter: Aep Saepudin.
Editor: Red.
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu