Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Friday, January 19, 2018

Redaksi sukabumiNews

Bosan Melihat Jalan Rusak, Warga Desa Bojong Kalong Bergotong Royong Memperbaikinya

sukabumiNews, NYALINDUNG - Jalan sepanajang 4,5 kilo meter yang menghubungkan dua desa yaitu desa Bojong Sari dan Desa Sukamaju, kecamatan Nyalindung, kabupaten Sukabumi sudah hampir 10 tahun tidak kunjung diperbaiki. Padahal pihak pemerintah desa sudah beberapa kali mengajukan profosal ke dinas terkait untuk perbaikan jalan tersebut.

 “Sejak tahun 2015 kami mengajukan profosal ke dinas PU. Tapi sampai saat ini belum ada tanggapan sama sekali,” ujar Asep Sutiana, Kades Bojong Kalong Kecamatan Nyalindung, Kabupaten sukabumi kepada sukabumiNews, belum lama ini.

Padahal lanjut kades itu, jalan penghubung antar dua desa tersebut merupakan sarana utama bagi kelancaran perekonomian masyarakat kedua desa itu.  

“Jika masyarakat setiap hari harus menggunakan kendaraan dan melewati jalan yang kondisinya rusak dan berslubang seperti itu, tentulah tidak nyaman. Belum lagi kerugian yang di akibatkan kerusakan onderdil seperti as dan lain sebagainya,” lanjut Asep Sutisna.

Perjalanan kita pun jelas dia, jadi terhambat dan lambat sampai ke tujuan. “Kerugian ini akan terus kita rasakan selama jalan yang di lewati masih rusak,” keluh kades.

Pantauan sukabumiNews di lapangan saat musim kemarau, jalanan terlihat berdebu jika di lewati kendaraan. “Jika musim hujan tiba, jalanan rusak dan berlubang itu berubah menjadi kolam-kolam seakan-akan menjadi ranjau buat si pengendara,” imbuh Kades Bojong Kalong itu. Bahkan saking sulitnya memilih jalan yang kira-kira bisa dilalu, tidak sedikit banyak yang berujung kecelakaan karena terjatuh,” jelas Asep.

Untuk itu, tambah kades, pihaknya bersama masyarakat setempat bergotong royong demi mengantisifasi kecelakaan lebih jauh. “Kami pun berharap kepada pemerintah agar segera tanggap dan cepat bertindak untuk membantu merealisasikan permohonan kami,” Imbuhnya.

Kades Asep pun menguapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah membantu mememperbaiki jalan meski hanya sekedar menutupi lubang-lubang dengan tanah dan batu seadanya. “Semoga banyak manfaatnya dan jadi amal shaleh bagi kita semua.” Pungkas kades Bojong Kalong.

Pewarta: Tedi Stiawan
Editor: Red.
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu