Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Monday, January 1, 2018

Redaksi sukabumiNews

Berbicara Tentang Potensi Alam, Bupati Ingatkan Potensi Modal SDA

sukabumiNews, PALABUHANRATU - Pernyataan akhir tahun Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami berbicara tentang potensi alam yang dapat dijadikan modal daerah menuju Sukabumi lebih baik. Dalam kunjungan ke berbagai tempat wisata, Minggu (31/12/2017), bupati menyatakan, sumber daya alam (SDA) di Kabupaten Sukabumi sangat melimpah ruah dan semuanya harus diberdayakan oleh masyarakat untuk kesejahteraan mereka.

"Salah satu misi Pemerintah Kabupaten Sukabumi adalah penguatan pada sektor peternakan, perikanan, pertanian tanaman pangan, dan pariwisata yang semuanya mengandalkan kekayaan alam. Saya ingatkan kita semua untuk memanfaatkan potensi modal dari sumber daya alam dengan sebaik-baiknya," kata bupati ketika melakukan peninjauan di Pantai Citepus, Palabuhanratu.

Selain subur, alam Kabupaten Sukabumi terkenal karena keindahannya. Pemkab Sukabumi terus-menerus melakukan penataan dan pengembangan sektor pariwisata agar dapat menjadi sektor yang dapat diandalkan untuk menunjang upaya mensejahterakan masyarakat. Dengan demikian, keindahan dan kesuburan alam Sukabumi dikelola secara simultan dan berkelanjutan agar manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat secara langsung.

"Berbagai kemajuan telah tercapai. Salah satu buktinya, jumlah pengunjung yang mendatangi kawasan Geopark Nasional Ciletuh Palabuanratu terus meningkat, terlebih pada liburan akhir tahun. Kami harus memastikan, para pengunjung merasa aman dan nyaman selama berada di tempat-tempat wisata di Kabupaten Sukabumi," ujar Marwan.

Untuk mewujudkan jaminan tersebut, bupati menekankan pentingnya kesiapan para petugas untuk hadir di tengah wisatawan guna memberikan pelayanan terbaik. Ketika terjadi sesuatu yang tidak diharapkan misalnya kecelakaan laut, para petugas sigap melakukan aksi penyelamatan.
 
Dalam kunjungan itu, bupati menngendarai sepeda motor jenis trail didampingi sejumlah pejabat daerah antara lain Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Kepala BPBD, dan sejumlah anggota Basarnas. Bupati juga melakukan uji coba kendaraan jenis All Terrain Vehicle (ATV) yang akan digunakan oleh Satpol PP dalam menjalankan tugas menjaga ketertiban kawasan wisata.

"Kendaraan ini berguna untuk memantau daerah wisata. Dengan kendaraan ini, pergerakan dan aksi penanganan oleh petugas menjadi  lebih cepat," kata dia.

Pewarta: Yudi Prangga/Zeffry Subianto
Editor: Red.
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu