Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Wednesday, January 10, 2018

Redaksi sukabumiNews

ASN Pemkab Sukabumi Sedekahkan Uang Rp779 Juta kepada Bangsa Rohingya

sukabumiNews, PALABUHANRATU - Para Aparatur Sipil Negara (ASN), baik PNS baik non-PNS, yang mengabdi di lingkungan Pemkab Sukabumi menyerahkan sedekah kepada warga Rohingya yang sedang dalam kodisi terdzalimi. Besarnya sedekah yang diserahkan mencapai Rp779 juta.
Sekda Kabupaten Sukabumi H. Iyos Somantri (kiri) secara simbolis menyerahkan sedekah sebesar Rp797 juta yang dikumpulkan dari ASN Pemkab Sukabumi kepada Habib Ali Al-Hamid selaku perwakilan Hilal Merah Indonesia untuk diserahkan kepada bangsa Rohingya.
"Kami mengharapkan, uang yang dikumpulkan oleh para pegawai di Pemerintah Kabupaten Sukabumi ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita Rohingya, baik yang ada di pengungsian maupun di Rakhine, Myanmar," kata Sekda Kabupaten Sukabumi H. Iyos Somantri pada acara penyerahan sedekah di  Aula Setda Kabupaten Sukabumi Jalan Siliwangi Nomor 10 Palabuhanratu, Selasa (9/1/2018).

Secara simbolis, bantuan diserahkan oleh sekda kepada Habib Ali Al-Hamid selaku perwakilan Hilal Merah Indonesia yang juga relawan Peduli Rohingya. Penyerahan sedekah disaksikan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sukabumi Iwan Ridwan dan puluhan ASN yang hadir di tempat kegiatan.

"Semoga sedekah yang kita serahkan ini dapat mendorong terwujudnya masyarakat yang religius dan berdampak pada terbentuknya masyarakat yang rahmatan lil alamin menuju masyarakat yang mubarokah," ujar Iyos.

Pengumpulan dana untuk membantu suku Rohingya dilaksanakan berdasarkan instruksi Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami. Instruksi bupati tersebut mendorong para ASN untuk mengumpulkan dana secara suka rela dengan niat sedekah untuk membantu sesama muslim suku Rohingya yang dianiaya oleh kelompok intoleran.

Dalam prosesnya pengumpulan dana juga melibatkan para donatur dari berbagai organisasi dan perkumpulan masyarakat di Kabupaten Sukabumi  hingga terkumpul dana untuk disedekahkan sebesar Rp779 juta.

Sementara itu, Kepala Dinsos Kabupaten Sukabumi Iwan Ridwan selaku ketua penyelenggara pengumpulan dana menjelaskan, dana yang dikumpulkan disetorkan ke rekening khusus di Bank Jabar Banten (Bank BJB). Pemilik rekening tempat menghimpun dana tersebut adalah tim peduli Rohingya Kabupaten Sukabumi.

"Sebagian dihimpun oleh Baznas Kabupaten Sukabumi yang ditampung melalui rekening milik Baznas," jelas Iwan.

Pewarta: Yudi Prangga
Editor: Red.
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu