Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Thursday, January 4, 2018

Redaksi sukabumiNews

Anton Charlian: Saya Rela Mencopot Jabatan Saya Demi Pengabdian Saya Kepada Rakyat Jawa Barat

PDIP Minta Anton Charlian Agar Siap Diusung Partainya di Pilgub Jabar 2018

sukabumiNews, CICANTAYAN – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan mengusung mantan Kapolda Jabar, Irjen Anton Charlian pada pemilihan gubernur (pilgup) Jabar 2018 nanti. Untuk itu dirinya harus siap diusung partai berlambang kepala banteng bermoncong putih itu.

Kesiapan orang yang kini mengisi jabatan selaku Wakil Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri (Wakalemdikpol) itu dibuktikannya dengan bersilaturahmi kepada para pendukung, terutama para kader dari partai yang memintanya maju pada pilgub Jabar yang sebentar lagi akan berlangsung.

Seperti yang dilakukannya pada Rabu (3/1/2018), Jenderal berbintang dua ini memui para pendukungnya di posko kemenangan di Jalan Raya Cijalingan, Desa Cijalingan Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi.

Di depan para pendukungya Anton menceritakan bahwa dirinya pernah di hubungi  oleh DPP PDIP via seluler untuk bisa merapat. “Meski saya merasa heran saat itu, tapi saya langsung meluncur ke kantor DPP PDIP,” katanya. 

Saat bertemu, lanjut Anton, ternyata mereka meminta dan menawari saya untuk mencalonkan diri pada pilgub Jabar sebagai Cagub/Cawagub. “Saat itu tidak langsung saya menerimanya. Saya katakan bahwa saya akan meminta restu dulu dari ibu saya,” ungkap Anton. “Dan allhamdullilah ibu saya memberi restu,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, selaku pejabat di lingkungan polri, dia pun tentunya harus meminta restu dari pimpinan diatasnya yaitu Kapolri, Jenderal Tito Karnavian. “Dan alhamdullilah pak Kapolri pun memberi respon,” tambah dia. Bahkan lanjut Wakalemdikpol itu, Kapolri meminta kepadanya untuk terus melanjutkan niatnya.

“Ini suatu kebanggaan bagi institusi polri,” ujar Anton, mengutip ucapan Kapolri saat itu.

Ditanya seputar kesiapannya maju di pilgub Jabar oleh sukabumiNews, karena saat ini dirinya masih mendabat sebagai Wakalemdikpol, Anton mengatakan bahwa dirinya akan masih menunggu keputusan partai yang mendukungnya.

“Jika saya sudah terdaptar menjadi cagub/cawagub Jabar, saya siap untuk mengundurkan diri dari jabatan saya.  Saya rela jabatan saya copot demi untuk pengabdian saya kepada rakyat Jawa Barat,” tutur Jenderal berbintang dua itu.

Hadir pada acara kunjungan Anton Charlian di posko pemenangannya saat itu, Kades Cijalingan, Didin, dan Ketua posko kemenangan, Iman.


Pewarta: Aep/Jenal
Editor: A. Malik AS.
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu