Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sunday, December 31, 2017

Redaksi sukabumiNews

Solihin Gantikan Marwan di Muscab XIII Gerakan Pramuka

sukabumiNews, SELABINTANA - Setelah 10 tahun menjadi ketua, Marwan Hamami menyerahkan estafet kepemimpinan di tubuh Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi kepada Muhammad Solihin. 
Bupati Sukabumi Marwan Hamami (kiri) sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi menyerahkan jabatan Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi kepada penggantinya Muhammad Solihin.
Pergantian ketua Kwarcab tersebut berlangsung mulus pada Musyawarah Cabang (Muscab) XIII Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi di Selabintana selama dua hari yang ditutup Sabtu (30/12/2017).

Solihin akan memimpin Gerakan Pramuka di Kabupaten Sukabumi selama periode 2017-2022, sedangkan Marwan karena jabatannya sebagai Bupati Sukabumi tetap menjabat Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi.

"Selaku bupati yang juga ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi, saya menyampaikan apresiasi atas kesuksesan dalam penyelenggaraan kegiatan Muscab ini," kata Marwan saat menutup Muscab XIII.

Dia meminta ketua Kwarcab terpilih untuk segera menyusun kepengurusan yang baru dan menjalankan program-program kegiatan kepramukaan. Marwan mengharapkan terbentuknya pengurus dengan formasi para kader yang memiliki talenta-talenta terbaik dari kalangan generasi muda. Para pengurus, ujar bupati, harus segera merealisasikan program dan kegiatan yang memberikan manfaat bagi anggota dan masyarakat.

"Gerakan Pramuka hendaknya bisa menjawab tantangan di masa depan untuk kepentingan Sukabumi. Pramuka adalah lembaga pengkaderan. Karena itu didiklah kader sebanyak mungkin agar muncul generasi yang tangguh untuk menjawab tantangan tersebut," kata dia.

Sementara itu Solihin mengungkapkan kesiapan dirinya untuk mengemban amanah yang telah diberikan oleh peserta Muscab XIII. Menurut dia, jabatan yang dipercayakan padanya merupakan sebuah penghargaan luar biasa dari segenap pengurus Pramuka.

"Saya harus menunaikan tugas yang saya terima dengan sebaik-baiknya. Bersama kakak-kakak Pramuka, saya akan menjalankan komitmen untuk terus berbuat dan berkarya untuk terwujudnya Gerakan Pramuka Sukabumi yang lebih baik," ungkap Solihin.

Pewarta: A. Setiawan/Rio Bagja Gumilar
Editor: Red.
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu