Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sunday, December 17, 2017

Redaksi sukabumiNews

Peresmian Tempat Wisata Pantai Sepang, Bupati Lebak Mengajak Masyarakat Untuk Menjaga Keindahan Pantai

sukabumiNews, Kabupaten Lebak – Bupati Lebak, Hj. Iti Avtapia Jayabaya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Lebak, khususnya masyarakat Desa Sawarna Timur untuk menjaga keindahan pantai.

Ajakan tersebut disampaikan Bupati Lebak dalam sambuntannya pada acara peresmian pembukaan tempat wisata baru Pantai Sepang yang bertemakan ‘Ngabaladah Mapag Harepan Ngabuka Wewengkon Anyar Pantai Sepang’ di Desa Sawarta Timur Bayah Kabupaten Lebak Banten pada Minggu (17/12/2017). 
Bupati Lebak, Hj Iti Avtapia Jayabaya bersama Suami di Pantai Sepang
Dikatakan Bupati Iti Avtapia, hal ini dimaksudkan agar kawasan wisata Pantai Sepang yang ada di wilayahnya bisa menarik minat para wisatawan yang datang. “Dengan demikian nantiya akan bisa mendorong ekonomi warga desa Sawarna Timur, sehingga desa ini bisa bersaing dengan desa-desa yang lain di Indonesia,” kata Hj Iti kepada sukabumiNews.  

Menurut salah seorang warga yang tinggal di Desa Sawarna, momen ini merupakan momen bersejarah  yang tidak perna h di lakukan oleh pejabat sebelumya di kabupaten Lebak. “Dengan jarak tempuh yang cukup jauh, disertai medan jalan yang penuh lumpur, tapi hari ini dan detik ini tempat wisata Pantai Sepang ini resmi dibuka oleh Bupati Lebak,” ucapnya, bangga. 
“Menski kondisi jalan yang sangat licin, namun terlihat Hj Iti Avtapia Jayabaya dengan rasa sayang kepada warganya sangat antusias membuka tempat wisata yang Indah ini,” imbuh salah seorang warga yang identitasnya minta dirahasiakan.

Hadir pada peresmian tempat wisata Pantai Sepang ini para Camat, muspika, dan para Kades se-Kabupaten Lebak. Acara ditutup dengan suguhan hiburan Budaya Seni Pencak Silat daerah setempat.


Pewarta: Jahrudin.
Editor: A Malik AS
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu