Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Tuesday, December 5, 2017

Redaksi sukabumiNews

Kodim 0503/Jakarta Barat Gelar Sunatan Masal, Ratusan Anak Keluarga Kurang Mampu Ikut Disunat

sukabumiNews, CENGKARENG - Ratusan anak yang sebagian besar dari keluarga kurang mampu, mengikuti sunatan massal. Kegiatan yang digelar dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika 2017 oleh Kodim 0503/Jakarta Barat pada Selasa (5/12/2017) ini merupakan bagian dari program sosial yang rutin digelar setiap tahunnya.
Dandim 0503/JB Letkol Kav Andre Henry Masengi (kiri) bersama Abao, Kake dari Yusuf peserta khitanan massal 
Abao (62) Kake dari Yusuf peserta khitanan massal mengaku bersyukur . Pasalnya, ketika si anak merengek meminta disunat, ia pun langsung mendaftarkan diri. “Hari Minggu (3/12) saya dapat kabar ada sunatan massal dari Babinsa Mangga Besar Koramil 01/Taman Sari. Makanya langsung daftar, Alhamdulillah bisa dan cucu juga senang banget,” katanya, Selasa (5/12/2017).

Menurut Abao, dirinya sangat terbantu dengan acara sunatan massal seprti ini. Pasalnya, dengan kebutuhan ekonomi dia yang hanya pas-pasan membuat dirinya sempat bingung ketika cucunya teriak minta disunat. “Ini rejeki juga, selain dapat sunat gratis, dapat uang saku juga buat anak,” ujar kake dari 12 cucu yang bekerja serabutan ini.

Dandim 0503/JB Letkol Kav Andre Henry Masengi mengatakan, acara sunatan massal itu sendiri merupakan aksi kepedulian dari Jajaran TNI AD. “Kegiatan sunatan masal untuk anak-anak ini sudah rutin digelar, dengan menggandeng aparat Pemerintah Kota Jakarta Barat dan jakaranya” ujarnya, disela-sela acara Bakti Sosial Khitanan masal dalam rangka Hari Juang Kartika 2017 itu.

Letkol Kav Andre berharap, program-program tersebut dapat terus berjalan setiap tahunnya. Karena pastinya, melalui kegiatan tersebut bisa membantu meringankan beban warga kurang mampu. “Tentunya yang kita sasar adalah yang berasal dari ekonomi menengah kebawah,” pungkasnya.

Pewarta: Didi Muryadi
Editor: A Malik AS
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu