Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Thursday, December 14, 2017

Redaksi sukabumiNews

Kekerasan Terhadap Wartawan Terjadi Lagi, Ini Kata Ketua DPC AWMI Jakarta Timur Angkat Bicara

sukabumiNews, JAKARTA -  Kekerasan dan intimidasi terhadap wartawan masih sering terjadi di daerah daerah. Kali ini, kekerasan dan intimidasi tersebut menimpa seorang wartawan yang sedang melakukan tugas peliputan di wilayah Kalimantan Barat.

Kejadian bermula saat korban bernama Hendri Susanto yang sedang melakukan peliputan terkait adanya oknum Polisi yang terlibat pembalakan kayu liar di wilayah Hutan Rakyat Desa Batu Muara Tiga Kecamatan Batu Ampar Kalimantan Barat (7/12/17) lalu.

Ketika itu seorang oknum Polisi menghampiri korban dan diguga meminta paksa Hp korban lalu menembak Hp korban sampai tembus dan rusak.

Atas kejadian tersebut, Ketua DPC Aliansi Wartawan Muda Indonesia (AWMI) Jakarta Timur, Didi Muryadi sangat menyayangkan tindakan arogansi seorang oknum anggota kepolisian yang diduga telah melanggar Bab Vlll Pasal 18 UU No. 40 Tahun 1999 tentang kebebasan Pers.

"Kejadian yang di alami teman-teman wartawan di lapangan ini sudah sering terjadi. Dan kami berharap tidak ada lagi kejadian kekerasan terhadap wartwan, ataupun bentrokan serupa," ucap Didi, kepada sukabumiNews di Jakarta, Kamis (14/12/2017)

 Didi menambahkan, seharusnya pihak kepolisian bisa bersinergi dengan wartawan, saling mendukung dan tidak menutupi informasi yang akan liput oleh teman teman media. "Jika ini terjadi lagi maka pencitraan terhadap institusi kepolisian pun tetap terjaga," pungkasnya. RED.
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

Loading...