Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Friday, December 29, 2017

Redaksi sukabumiNews

Kedatangan Danrem 052/Wijayakrama Kp. Baru Dadap Untuk Meredam Situasi, Direspon Baik Oleh Warga

sukabumiNews, TANGGERANG - Salah satu Implementasi dari penjabaran Tugas Pokok TNI sesuai UU no 34 tahun 2004 adalah membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat yang ada di wilayah teritorialnya. Demikian halnya dengan Kodim 0506/Tangerang (Tgr) yang tengah membantu program pembangunan yang direncanakan oleh Pemda Kabupaten Tangerang di TA 2017.

Pemda Kabupaten Tangerang  dalam hal ini sedang melaksanakan kegiatan pembangunan Turap dan Pengurukan tanah di Ujung Dadap sebagai antisipasi bencana naiknya air laut (rob) yang selalu melanda Kp. Dadap saat hujan.

Namun tentunya program pembangunan tersebut tidak selalu berjalan mulus dan lancar. Ada saja pihak-pihak yang berbeda pendapat dan mencoba memprovokasi, memberikan penolakan tanpa memahami tujuan yang sesungguhnya. Bahkan ada juga yang menuduh bahwa Kodim akan membangun Rumah Susun sehingga beberapa warga menginginkan alat berat dikeluarkan dari lokasi.

Dengan adanya hal tersebut,  Danrem 052/Wkr, Kolonel Inf Iwan Setiawan,SE. beserta jajaran, segera mengambil sikap dem mengantisipasi berbagai kemungkinan dengan dengan melakukan silaturahmi sekaligus sosialisasi terhadap para tokoh dan warga Kp. Baru Dadap, bertempat di Mesjid Jammi Nurul Ummah Kp. Baru Dadap, Kec. Kosambi Tanggerang, pada Kamis (28/12/2017).

Kolonel Inf Iwan Setiawan,SE., dalam sambutan di depan lebih kurang 70 tokoh dan warga mengungkapkan maksud dan tujuannya datang ke tempat mereka, yaitu untuk bersilaturahmi sekaligus sosialisasi kegiatan TNI kepada para tokoh dan masyarakat yang ada di Kp. Baru Dadap tersebut.

"Saya ingin menyampaikan kepada para bapak ibu yang hadir, apabila ada setiap permasalahan dengan TNI di lingkungan masyarakat harus ada koordinasi atau konsultasi dari aparat setempat, contohnya seperti Danramil, Dandim dan Danrem, apabila Danrem tidak bisa mengatasi bisa konsultasi ke Kodam dan seterusnya secara hirarki," kata Kolonel Inf Iwan Setiawan,SE.

"Kami disini adalah satuan teritorial, maka apabila masyarakat butuh bantuan silahkan berkoordinasilah ke aparat setempat, baik itu hal kecil maupun yg besar," tambah Danrem.

Oleh karenanya lebih lanjut Danrem, pihaknya berharap kepada semua lapisan masyarakat agar  dapat saling bekerja sama dan saling membantu dengan cara berkomunikasi antara masyarakat dan aparat terkait. “Setiap pembangunan infrastruktur pasti ada resiko yang akan mengubah beberapa kebiasaan lingkungan, seperti kemacetan lalu lintas, kebisingan dan lainsebagainya," ungkap Danrem.

"Untuk itu, marilah kita bekerjasama dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif demi pembangunan dan kemajuan negara kita ke arah yang lebih baik, khususnya melalui program-program di wilayah," imbuhnya.

Selain Kolonel Inf Iwan Setiawan, SE. Hadir pada acara sosialisi itu antara lain Danrem 052/Wkr , Kolonel Inf Iwan Setiawan, SE.  Dandim 0506/Tgr, Letkol Inf M.I. Gogor AA, Kasi Ter bersama Papenrem Korem 052/ Wkr, Kapolsek Teluknaga, AKP Predy Yudha Satria, S. ST., Camat berserta sekmat Kosambi, Danramil 03 Teluknaga, Kapten Inf Ridwan Idrus, dan para Tokoh Masyarakat warga Kp. Baru Dadap Kel. Teluknaga, Kec. Kosambi Kabupaten Tangerang.

Sementara itu Camat Kosambi Drs. Toni Rustoni mengatakan bahwa inti dari silahturahmi ini adalah membahas tentang dukungan dan program kerja Pemerintah. “Sebagai Camat saya mengharapkan kepada seluruh masyarakat Kosambi untuk dapat bekerjasama dan saling bahu-membahu antara warga dengan Pemerintah,” ucapnya.

Reporter: Didi Muryadi

Editor: Red*
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu