Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sunday, December 31, 2017

Redaksi sukabumiNews

Karang Taruna Beserta Ormas Betawi Gelar Festival Ondel Ondel se-Bintaro

sukabumiNews, JAKARTA – Ondel Ondel memang sangat melekat dengan Budaya Betawi hingga hampir di setiap memen acara pestival di Jakarta sering kita lihat ikon budaya tersebut muncul.  Demi melestarikan budaya yang satu itu, Ormas Betawi  beserta Karang Taruna se-Bintaro Jakarta Selatan menggelar  acara bertemakan ‘Festival Ondel Ondel Jakarta’. Acara ini akan dilaksanakan selama dua hari, mulai dari tanggal 30 hingga 31 Desember 2017.
Untuk lebih menarik perhatian para pengunjung, di acara pestival yang di buka oleh Wakil Wali Kota Jakarta Selatan pada Sabtu (30/12) ini, di buat Ondel Ondel tertinggi di Indonesia. Acara pestival ini memang sangat meriah, banyak pengisi acara yang di undang disini, atraksi silat Betawi,  tari topeng Betawi, live band, dan banyak lagi pengisi acara lainnya, acara ini di pandu oleh dua Mc yang kocak dengan tutur bahasa Betawi yang nyablak sehingga para pengunjung merasa terhibur.
Riana (38), salah satu pengunjung mengungkapkan ketertarikannya pada acara seperti ini, ia merasa sengang, karena masyarakat Betawi masih bisa menghormati dan melestarikan budaya. ''Acara ini sangat bagus untuk demi melestarikan budaya kita. Dan bersama anak-anak saya datang kesini selain untuk menghibur mereka, sekaligus lebih memperkenalkan budaya nenek moyangnya, dan mereka cukup terhibur,” katanya kepada sukabumiNews.


“Semoga Budaya Betawi tetap bisa di lestarikan oleh generasi muda dan semoga saja acara seperti ini bisa di laksanakan setiap tahun dan bukan hanya di Bintaro ini saja, tapi juga di seluruh wilayah DKI Jakarta,” pungkas wanita asli Betawi ini.

Pewarta: Didi Muryadi
Editor: Red.
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

Loading...