Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Wednesday, December 20, 2017

Redaksi sukabumiNews

Iyos Somantri: Korpri Memiliki Peran Penting Dalam Melahirkan PNS yang Peka Terhadap Keinginan Rakyat

sukabumiNews, PALABUHANRATU - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi H. Iyos Somantri menyatakan, Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) memiliki peranan penting dalam melahirkan para PNS yang memiliki kepekaan sosial dan kesetiakawanan di antara mereka. Sebagai organisasi yang menghimpun para PNS, Korpri selalu berupaya untuk membina anggotanya agar menjadi abdi masyarakat yang peka terhadap keinginan rakyat.

Pernyataan sekda itu disampaikan ketika membuka sekaligus mengisi materi pada seminar tentang Peran Serta Korpri dalam Membina Aparatur Sipil Negara bertempat di Aula Setda Kabupaten Sukabumi, Jalan Siliwangi Palabuhanratu, Selasa (19/12/2017). Bagi PNS, kata sekda, memiliki kepekaan sosial artinya dapat memenuhi keinginan dan harapan masyarakat.

"Selain itu Korpri terus melakukan upaya untuk mewujudkan PNS yang kuat, kompak, dan bersatu yang tinggi dan sadar akan tanggung jawabnya sebagai unsur aparatur negara melalui pembinaan yang terus-menerus," kata Iyos.

Doktrin Korpri, lanjut dia, adalah kebulatan tekad dan kesatuan pemikiran tentang dasar-dasar dan pokok pelaksanaan serta pengembangan pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara. Dalam mencapai tujuan organisasi, anggota Korpri menjadikan doktrin tersebut sebagai pedoman dan pembimbing dalam melaksanakan tugasnya.

Lebih jauh sekda menjelaskan, Korpri merupakan wadah untuk menghimpun seluruh pegawai Republik Indonesia yang meliputi PNS dan Aparatur Sipil Negara (ASN) lainnya. Ketentuannya terdapat pada UU No 5 Tahun 2014 tentang ASN. Karena jabatannya Sekda Iyos adalah Ketua Pengurus Korpri Kabupaten Sukabumi.

Sementara itu Sekretaris Korpri Kabupaten Sukabumi H. Ardiana Trisnawiana menyampaikan, seminar diikuti oleh Ketua Unit Korpri di lingkungan SKPD dan kecamatan dengan tujuan untuk memantapkan fungsi organisasi Korpri sebagai perekat persatuan bangsa.

Pada seminar itu tampak hadir Kepala Bagian Ortala pada Setjen Dewan Pengurus Korpri Nasional H. Wartono dan para pejabat di lingkungan Pemkab Sukabumi.

Pewarta: Yudi Prangga/Zeffry Subianto

Editor: Wawan Aries S
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu