Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Monday, December 11, 2017

Redaksi sukabumiNews

Bupati Sukabumi, Hadiri Rapat Kerja Evaluasi Penanggulangan Bencana Daerah 2017

sukabumiNews, CICANTAYAN - Bupati Sukabumi,  H. Marwan Hamami, menghadiri Rapat Kerja Evaluasi Penanggulangan Bencana Daerah tahun 2017. Kehadiran Bupati pada Acara yang dihadiri oleh 490 kades dan lurah, kasi kesejahteraan sosial (kesos) kecamatan, termasuk relawan penaggulangan bencana itu yakni  dalam rangka mengapresiasi sikap proaktif para kepala desa dalam upaya penanggulangan bencana di wilayahnya desanya masing-masing.

Ikut hadir beserta Marwan, pada acara yang digelar di Aula salah satu hotel di kawasan Cikukulu Cicantayan Kabupaten Sukabumi, Senin (11/12/2017) itu Sekda Kabupaten Sukabumi, Drs. H. Iyos Somantri dan Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Sukabumi Usman Jaelani. 

Bupati Sukabumi pada pemaparannya menyampaikan permasalahan terkait alih pungsi lahan agar bisa dimanfaatkan secara produktif. “Karena begitu sulit kita membuka lahan baru,” kata Bupati Sukabumi, Marwan Hamami.

Diharapkan Bupati, para kades dan lurah secara profesional bisa mengantisifasi dan menyikapi permasalahan terkait bencana tersebut sejak dini.

“Dengan demikian ketika terjun ke lokasi bencana, mereka tidak canggung dan tidak ada keterpaksaan untuk menolong sesama mereka,"tambah Marwan.

Marwan juga menghimbau agar para kades mampu menggunakan dari dana desa untuk menanggulangi bencana dan tidak mengandalkan BPBD saja. “Selama ini kadang terjadi keterlamabatan penanggulangan,” ujar Marwan.

Pewarta: Aep/Jenal


Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu