Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Thursday, December 21, 2017

Redaksi sukabumiNews

Bupati Sukabumi Hadiri Peringatan Hari Disabilitas Internasional tingkat Kabupaten Sukabumi

sukabumiNews, CISAAT – Bupati Sukabumi, Drs. H. Marwan Hamami MM. Menghadiri Peringatan Hari Disabilitas Internasional tingkat Kabupaten Sukabumi yang diselenggarakan di halaman Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Widya Puri, Cisaat, Kabupaten Sukabumi pada Kamis (21 /12/2017).

Selain dihadiri Bupati Sukabumi, Peringatan  Hari Disabilitas yang bertemakan Menuju Masyarakat Inklusif dan Berkelanjutan itu dihadiri pula oleh Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Agus, Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi, H. Ruyani, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi, Drs. H. Irwan Dirwan dan seluruh penyandang cacat (disabilitas) se-Kabupaten Sukabumi.

Pada kesempatan itu, para penyandang cacat mendapat bantuan, baik dari instansi pemerintah maupun pengusaha dan Bank, dalam hal ini BNI. Bantuan yang diberikan berupa kaki plsu, kursi roda dan tongkat ketiak.

“Saya sangat terharu melihat mereka, para penyandang disabilitas, bisa hadir ikut memeriahkan acara ini dengan tampil percaya diri,” kata Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Sukabumi, Drs. H. Irwan Dirwan kepada sukabumiNews.

Sementara, menurut Kadinsos, acara semacam ini akan dilaksanakan setiap tahun. Sedangkan mengenai anggaran yang dikeluarkan untuk peringatan dan bantuan kepada para penyandang disabilitas tahun 2017 ini, lanjut Irwan, mencapai angka Rp.50 juta. “Mudah-mudahan di tahun 2018 bisa bertambah,” imbuhnya.

Dilain pihak, Panitia Peringatan  Hari Disabilitas Internasional tingkat Kabupaten Sukabumi, Barisan Relawan Evakuasi Tanggap Bencana (Bareta) yang diwakili Bob Tanjung, mengungkapkan  hasil pendataan yang dilakukan oleh Satgas Bareta Indonesia bahwa penyandang disabilitas di Kabupaten Sukabumi ini mencapai mencapai 13.000 orang.

“Termasuk didalamnya penyandang cacat mental, fisik, grahita, hidrosepalus, tuna netra, tuna rungu, tuna wicara, tuna daksa, daksa tangan, kaki folio, tangan folio, lumpuh dan ODKB (orang dengan kecacatan Berat).” Ungkap Bob Tanjung.

“Alhamdulillah berkat bantuan dari semua pihak, acara ini bisa terselenggara dengan lancar,” tutupnya.

Pewarta: Aep Saepudin
Editor: A Malik AS.
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu