Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Saturday, November 11, 2017

Redaksi sukabumiNews

Tatap Muka Bersama Bhayangkari, Kapolres Bojonegoro Sampaikan Dampak Perkembangan Tekhnologi

sukabumiNews, BOJONEGORO - Perkembangan teknologi informasi khususnya internet yang begitu pesat dapat membawa dampak positif bagi semua orang, termasuk juga kepada anak anak. Namun dibalik semua itu, tentu saja ada dampak negatifnya.
Kapolres Bojonegoro tengah meyampaikan dampak perkembangan tekhnologi di depan ibu-ibu Bhayangkati

Untuk menanggulangi dampak negatif dari teknologi informasi, khususnya kepada anak-anak keluarga Polri, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro SH SIK MSi, menyampaikan materi tentang dampak positif dan negatif dari perkembangan tekhnologi trsebut.

Menurut Kapolres Bojonegoro, dampak positif perkembangan tekhnologi bagi anak sangat berpengaruh luar biasa, hal-hal yang sifatnya edukatif dapat ditemukan dan memudahkan anak untuk menggali ilmu dengan mudah.

"Apabila penggunaan internet dilakukan dengan baik dan benar, semua ilmu bisa didapat. Namun sebaliknya, apabila disalahgunakan justru akan merusak anak-anak kita," kata Kapolres, pada kegiatan Tatap Muka bersama Pembina Bhayangkari cabang Bojonegoro dalam Rangka Pertemuan Rutin Anggota Bhayangkari se Cabang Bojonegoro, Jum'at (10/11) kemarin yang berlangsung pukul 15.00 WIB.

Pada kesempatan itu Kapolres juda berharap agar ibu-ibu Bhayangkari mengajak ibu-ibu yang lain untuk semakin mawas diri seinring dengan perkembangan teknologi saat ini. "Perhatikan anak anda dalam berkomunikasi melalui media sosial dan terhadap konten negatif, karena predator anak mengincar anak dibawah umur, selamatkan buah hati anda dari bahaya media digital," tutur AKBP Wahyu S Bintoro.

Karena, tambah dia, perkembangan teknologi khususnya media sosial dirasa dapat mempengaruhi pola pikir anak. Untuk itu Kapolres menghimbau kepada Bhayangkari yang hadir untuk memberikan pendidikan karakter kepada anak. "Anak-anak perlu belajar tentang pentingnya bermusyawarah dalam menyelesaikan suatu masalah, bersikap hormat dan sopan kepada orang yang lebih tua. Usahakan berikan Quality Time kepada keluarga mulai pukul 18.00 WIB hingga 21.00 WIB." Pangkas Kapolres. YAYUK RAHAYU
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu