Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Wednesday, November 29, 2017

Redaksi sukabumiNews

Ratusan Aktifis LSM, OKP dan Ormas Kabupaten Sukabumi Diberi Penguatan Terkait Wawasan Kebangsaan

sukabumiNews, CISAAT - Ratusan Aktifis yang tergabung dalam wadah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Organisasi Massa (Ormas) se-Kabupaten Sukabumi berkumpul di Gedung Islamic Center Cisaat, Kabupaten Sukabumi, untuk diberi penguatan wawasan terkait Kebangsaan.

Acara yang di hadiri langsung oleh ketua Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), perwakilan dari Dandim, Budi dan Asda III, mewakili Sekda Kabuipaten Sukabumi, yang diselenggarakan di Gedung Islamic Center Kecamatan Cisaat pada Kamis (29/11) ini cukup mendapat antusiasme para aktifis OKP, Ormas dan LSM, khususnya generasi muda Kabupaten Sukabumi.

Ketua Kesbangpol Kabupaten Sukabumi, Mohammad Yusup menjelaskan, acara ini rutin dilakukan terhadap kelembagaan, khususnya Ormas, LSM, OKP, pemuka agama dan tokoh masyarakat  dalam rangka penguatan wawasan kebangsaan, mengingat adanya perkembangan politik saat ini sangatlah mengkhawatirkan.

“Kalau di katakan luntur sih tidak. Hanya sedikit mendekati. Khawatir masyarakat ini di pengaruhi idiologi luar yang kontradiktip dangan keberadaanya di negeri ini, seperti munculny isu teroris, logo dan simbol yang di larang di negri ini, misalnya PKI.  Inilah yang harus kita waspadai dan antisipasi,” kata Yusup.

“Jadi dengan adanya acara ini diharapkan bisa menumbuh kembangkan kecintaan terhadap NKRI,” jelas Yusup. Jangan sampai, tambah Yusup, kita mudah di profokasi orang lainyang tidak bertanggung jawab. Apalagi menggeser idiologi yang sudah ada. “Nah inilah yang harus kita antisipasi,” imbuhnya.

Dikatakan Yusup, melalui lembaga organisasi kemasyarakatan ini akan bisa membantu mempagari kekhawatiran terhadap hal yang pernah dia sebutkan tadi. “Pemerintah telah mengeluarkan undang-undang ke-ormasan untuk mempagari agar jangan sampai organisasi kmasarakatan ini di susupi oleh paham yang tidak bisa di pertanggung jawabkan, yang malah akan merusak tatanan bangsa  ini,” papar dia.

“Maka dari itu kita memberikan materi, supaya organisasi yang ada di Kabupaten Sukabumi paham benar dan bsa menyampaikannya kembali ke anggotanya masing-masing, agar bisa membangun kebersamaan, demi menjaga kota dan Kabupaten Sukabumi lebih baik.” Pungkasnya


Pewarta: Aep Saepudin
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu