Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Saturday, November 25, 2017

Redaksi sukabumiNews

Pramugari Cantik Penipu Ratusan Juta Rupiah Itu Ternya Ber-KTP Palsu

sukabumiNews, JAKARTA – Yasminda, si pramugari cantik penipu uang ratusan juta rupiah yang mengaku sebagi pramugari di maskapai Batik Airline itu belakangan diketahui ternyata ber-KTP Palsu.

Pramugari cantik yang mengaku bernama Yasminda Cinthya Debbie H.H itu memiliki nama asli Anis Priliyanti. Dalam setiap aksi muslihatnya ia selalu menggunakan KTP palsu untuk mengelabui korban seperti yang telah dilakukannya kepada salah seorang yang berprofesi sebagai kabiro salah satu media online di DKI Jakarta.

SY, salah seorang korban yang namanya tidak mau dijelaskan menuturkan bahwa Yasmida alias Anis menjanjikan akan mengembalikan uang Desember yang akan datang. "Anis ini janji sama saya akan kembalikan uang saya akhir desember 2017 nanti, ya kita lihat saja nanti apa benar dia akan balikan uang saya," katanya.

Si Anis ini, lanjut SY, dahulu pernah mengaku dengan nama Yasminda. Setelah tanpa sengaja muncul di instagram awal November 2017 yang belakangan diketahui oleh teman-teman istri SY bahwa nama dan akun-akun dia  menggunakan nama asli yaitu Anis Priliyanti yang baru lulus tahun 2015 dari SMKN 1 Serang Banten dan diketahui saat ini ia baru berusia 6 bulan berprofesi sebagai pramugari ," jelas SY.

SY juga melanjutkan ceritanya bahwa dirinya kenal si Yasminda ini lewat blackberry messenger dengan nama Yasminda, usia 36th dan mengaku memiliki suami dan satu anak.

"Dia juga ngaku sebagai cucunya Prof.Dr.H.Moeslim Taher yangg punya Jayabaya. Terus dia iming-imingin saya dengan memberikan modal sebesar Rp2 Milyar dan tempat untuk kantor.  Ia juga mengatakan bahwa setelah pisah dari suaminya, ia mengalami sakit parah jantung dan kangker. Ia pun pernah menhatakan bahwa dirinya mau menjadi istri kedua saya,” jelas SY.


SY pun melanjutkan kata-kata dari cerita si Anis yang ia ketahuinya, bahwa karena biaya pengobatan untuk penyakit yang derita itu cukup mahal, dan karena perceraian dengan suaminya itu di black list keluarga besarnya. Ia tidak berpenghasilan, sementara obat jalan terus. “Bilangnya sih ia pinjam sambil menghiba agar dibantu dengan janji nanti seminggu diganti atau sebulan diganti," jelas SY menirukan kata-kata si Anis. “Tapi sudah sampai 2 tahun gak ada realisasi utuk bayar hutang ke saya, sampai akhirnya muncul instagram dia dengan photo dia tapi pake nama Anis Priliyanti,” paparnya.

Anis pun, lanjut SY kemudian memperlihatkan bukti struk transfer dengan nomor rekening macam dan berbeda-beda dengan alasan nomor rekening dokter spesialis atau nomor rekening perawatnya dengan tujuan ada buat berobat.

"Awalnya saya percaya karena dia kasih KTP dan mengatakan kalau itu alamat rumah keluarga besar Prof. Dr. H. Moeslim Taher. Parahnya lagi dia ngaku sepupunya Aldy Taher yang mantan suami Dewi Persik itu, dan masih banyak lagi segudang cerita dia untuk meyakinkan saya kalo dia cucunya moeslim taher," Pungkas SY,  menhakhiri cerita yang disampaikan pada Pimpinan Redaksi Kabartoday melalui pesan Whatsappnya. RED.


Jurnalisme warga: Nia (jurnalis Kabar Today), melalui WA sahabtnya yang diterima Redaktur, Jum’at (24/11/2017) jam 17:15 Wib

Editor: A Malik AS.
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

Loading...