Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Saturday, November 18, 2017

Redaksi sukabumiNews

Polisi yang Satu Ini Patut Mendapat Acungan Jempol dari Masyarakat

sukabumiNews.net, SUKALARANG – Acap kali masyarakat menganggap, bahwa sosok seorang polisi adalah sosok yang sangat ditakuti. Namun, anggapan tersebut akan hilang tatkala melihat dan mendengar apa yang telah dan sedang dilakukan oleh anggota polisi berpangkat Brigadir yang satu ini. Dengan keberadaanya, warga merasa senang dan bahagia. Apalagi saat kedatangan dia ke tengah-tengah masyarakat bisa memberikan manfaat sosial.

Adalah Amin (84), salah satu penerima manfaat sosial, warga Kp. Sunggareun RT 02/ 06 Desa Priangan Jaya, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi.yang kala itu ditemani cucu nya, Haikal (10) mengatakan, bahwa dirinya sangat bahagia dengan kedatangan anggota Polisi yang peduli kepada warga kurang mampu.
Brigpol Didi Dwi Purnomo (Bhabinkamtibmas Desa Priangan Jaya, Kanan) beserta Bhayangkari Ny. Rita Didi, Am. Keb. (Samping kiri ketika memberikan layanan kesehatan kepada Bapa Amin, Tengah) dan Cucunya, Haikal.
 Sosok polisi yang dimaksud Amin, tak lain adalah Brigadir Polisi (Brigpol) Didi Dwi Purnomo, anggota polisi yang bertugas selaku Babinkamtibmas di Desa tersebut. Dalam menjalankan serangkaian tugasnya, seorang polisi berpangkat Brigpol itu lekat dengan aksi sosial. Dan dalam melaksanakan tugas sosialnya, dia tak pernah luput dari dukungan sang istri, Ny. Rita Didi, Am. Keb. yang juga tidak lain merupakan Bhayangkari Ranting Mapolsek Sukalarang.

Sementara menurut informasi yang dihimpun sukabumiNews, dana yang dikeluarkan Brigpol Didi Dwi Purnomo bersama istri untuk menjalankan aksi sosialnya adalah berasal dari penghasilan pribadi. Menurutnya, hal itu mereka lakukan, semata-mata hanya untuk menjalankan syariat agama dan sebagai panggilan jiwa. Karena mereka yakin, bahwa dapat berbagi bersama anak yatim dan jompo, bisa menjadikan jiwa mereka tentram dan bahagia.

Oleh karenanya, Didi beserta Istri selalu menitikberatkan bantuan kepada anak-anak yatim dan orang tua jompo yang tidak mampu. Sementara itu, dalam menjaga kondusivitas di wilayah tugasnya, Didi tidak pernah kehilangan bantuan dari masyarakat, khususnya dari para Tokoh Masyarakat (Tokmas) dan pemuda setempat, seperti dukungan dari pemuda Karang Taruna Desa Priangan Jaya.

“Kepada Pak Polisi dan istri, kami ucapkan terima kasih atas segala bantuan nya. Mudah-mudahan dibalas oleh Allah SWT.," sambung Amin kepada sukabumiNews, disela-sela acara aksi sosial yang berlangsung di rumah nya, Jumat (17/11/2017). 
Dalam aksi sosial tersebut,  dilakukan penyerahan sembako dan pemberian santunan uang jajan oleh Brigpol Didi Dwi Purnomo. Sementara Bhayangkari Ranting Polsek Sukalarang, Ny. Rita Didi, Am. Keb. memberikan bantuan layanan kesehatan berupa pemeriksakan kesehatan kepada Bapak Amin dan Cucu nya. "Saya senang dapat membantu warga di sini. Kebetulan saya juga berprofesi sebagi bidan, jadi bisa membantu suami dengan memberikan bantuan kesehatan," kata Rita Didi.

Ditemui terpisah, Kapolsek Sukalarang, AKP Ma'rup Murdianto, S.Pd. mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi setiap anggota yang dekat dengan masyarakat, terlebih yang bermanfaat bagi warga. Karena, menurut dia, tugas polisi adalah melayami masyarakat. “Jadi harus mengedepankan kepentingan masyarakat, sehingga dapat bersama-sama mewujudkan Kamtibmas,” tegasnya.


"Saya mendukung anggota untuk selalu dekat dengan warga. Apalagi manfaatnya dapat dirasakan secara langsung oleh mereka, sehingga akan terwujud Kamtibmas di masyarakat kita," pungkas Kapolsek. (Agus S./BG)
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu