Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sunday, November 19, 2017

Redaksi sukabumiNews

Pemkab dan Polres Banyumas Menggelar Acara Sosialisasi Pencegahan, Pengawasan dan Penanganan Permasalahan Dana Desa

sukabumiNews, BANYUMAS – Untuk menyamakan persepsi pemahaman terkait permasalahan Dana Desa (DD) yang digulirkan oleh pemerintah pusat, sehingga terwujudnya pengelolaan DD yang baik, efektif dan efisien, Pemkab dan Polres Banyumas mengadakan kegiatan Sosialisasi pencegahan, pengawasan dan penanganan permasalahan DD. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada jum'at 17/11 lalu itu digelar mulai pukul 08:30 wib di Pendopo Sipanji Purwokerto Kabupaten Banyumas.

Dengan adanya sosialisasi seperti ini, maka Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, camat dan masyarakat akan bisa turut mengawal terhadap penggunaan DD tersebut.

Selain dihadiri utusan dari Dinas Pendapatan Pengelolaan Aset Daerah (BPPKAD), Irnawati, hadir pada acara sosialisasi DD tersebut, Bupati Banyumas Ir.Achmad Husein, Kapolres Banyumas, Bambang Yudhantara Salamun, para Camat, Kapolsek, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, para Kades se-wilayah Kabupaten Banyumas serta ratusan tamu undangan lain.

Dalam pidatonya Irnawati mengungkapkan, bahwa Dana Desa adalah dana transver dari pemerintah pusat yang ditujukan untuk desa. “Hanya saja, pusat tidak mentransver langsung ke desa, tetapi melalui pihak kami yaitu Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), jelas Irnawati.


Dia juga menginggatkan kepada setiap Kades yang hadir, agar selalu berhati-hati dalam pengelolaan DD tersebut, sesuai himbauan dari Pemerintah Pusat supaya ada pendampingan, pengawalan terhadap dana desa, agar sesuai dengan semestinya. NARSONO.


Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu