Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Wednesday, November 29, 2017

Redaksi sukabumiNews

Kontrol ke Polsek Baureno, Kapolres Bojonegoro Meminta Bhabinkamtibmas Ingatkan Warga Bencana Banjir

sukabumiNews, BOJONEGORO - Untuk mengetahui situasi dan kondisi wilayah serta kesiapsiagaan anggota, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro, pada Selasa (28/11/2017) pukul 08.15 WIB, melaksanakan kunjungan dan kontrol ke Polsek Polsek Baureno.

Kedatangan Kapolres disambut oleh Kapolsek Baureno AKP Marjono, dan petugas jaga serta staf Polsek Baureno. Pada kesempatan itu, Kapolres menyampaikan arahan dari Kapolda Jatim yang memerintahkan agar seluruh jajaran membentuk tim siaga banjir. Sehingga apabila terjadi bencana banjir anggota siap menangani dan melakukan evakuasi.

"Sesuai perintah bapak Kapolda, nantinya setiap Polsek akan kita bentuk tim siaga banjir agar dapat melakukan penanggulangan bencana di daerah masing-masing," ujar Kapolres.

Kepada seluruh anggota khususnya Bhabinkamtibmas, Kapolres meminta agar anggota terus menyampaikan kepada warga binaannya supaya mewaspadai datangnya bencana banjir saat datang musim penghujan. Karena menurut Kapolres, hujan yang sudah turun beberapa hari terakhir dapat berpotensi menimbulkan bencana banjir di Kecamatan Baureno.

"Ingatkan kepada masyarakat yang desanya rawan banjir agar terus meningkatkan kewaspadaan, supaya siap bila sewaktu waktu terjadi banjir," pesan Kapolres.

Untuk mengantisipasi dan menangani musibah banjir, Kapolres jug menyampaikan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro, dan instansi terkait.

"Masyarakat sudah akrab dengan bencana banjir, namun kita harus tetap mengantisipasi dan ikut menangani supaya tidak banyak menimbulkan kerugian pada warga," tutur Kapolres

Pewarta: Siti Rahayu/Titis/Sutrisno
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu