Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Saturday, November 25, 2017

Redaksi sukabumiNews

Kades Cijengkol yang Baru, Ajak Masyarakat untuk Bersatu Membangun Desa Supaya Lebih Baik

sukabumiNews, CARINGIN – Kepala Desa (Kades) Cejengkol Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi yang baru dilantik, Haer Suhermansyah, mengajak kepada seluruh masyarakat Cijengkol untuk bersatu membangun desa supaya lebih baik dari sebelumnya.

Ajakan itu disampaikan Kades Haer pada sambutan di tengah acara serah terima jabatan (sertijab) dari kades (pjs) lama kepadanya yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Cijengol pada Kamis (23/11/2017).

Haer juga menceritakan tentang langkah-langkah dan strategi yang iedeal untuk membangun desanya ke arah yang lebih baik.

Menurut Haer, sebagai langkah pertama dia akan berpikir jauh untuk merencanakan apa yang paling penting dilakukan. Dan tentunya dia juga akan menginpentarisir rencananya itu dari berbagai sisi mulai sisi kewilayahan, sisi adat budaya dan jumlah penduduk serta jumlah RT/RW. Begitupun halnya dengan inprastruktur yang akan menjadi pertimbangannya.

“Untuk perubahan kabinet, kami akan mengedepankan regulasi, sesuai Undang-undang desa no 06 tahun 2014 Permendagri 83 tahun 2014 dan Perda no. 15 thn 2009,” tegas Haer kepada sekabumiNews. “Tentunya masyarakat sangat berharap kepada Kades yang baru, supaya bisa membawa perubahan di desa nya,” tambah Haer.

“Insya Allah saya akan beruasa untuk tidak mengecewakan harapan masyarakat tersebut,” imbuhnya.

Sementara itu, Camat Caringin Boyke Martadinata, di temui di tempat terpisah, menyampaikan terimakasih kepada para pihak yang telah membantu demi suksesnya penyelenggaraan pilkades hingga terselenggaranya sertijab dari kades lama kepada kades yang baru terpilih.Saya beserta stap pemerintah Kecamatan Caringin tentunya mengucapkan terima kasih. Dan kepada kades yang baru, saya ucapkan selamat bertugas,” kata Boyke.

Camat Boyke pun berharap semoga kades terpilih dapat melaksanakan kinerja dengan baik, baik yang sudah di rencanakan melalui perdes, apbdes, maupun pada kegiatan sektoral lainnya.

“Mudah-mudahan beliau bisa menjalankan kinerjanya degan baik, dan bisa menjadi motivator buat warga Cijengkol, sehingga penyelenggaraan pembangunan bisa lebih baik,” tutupnya.

Pewarta: Aep/Karim/Jenal)

Editor: A. Malik AS
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu