Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Wednesday, November 29, 2017

Redaksi sukabumiNews

Kabaglat Rindam Jaya Membuka Secara Resmi Latihan Posko I Yonkav 7/PS

sukabumiNews, CIJANTUNG - Kepala Bagian Latihan (Kabaglat) Rindam Jaya/Jayakarta Kolonel Inf Handoko Prasetyo S.I.P mewakili Danrindam Jaya (Komandan Latihan), membuka secara resmi Latihan Posko I Batalyon Kavaleri 7/Pragosa Satya (PS) Kodam Jaya/Jayakarta T.A 2017 di Mayonkav 7/PS, Cijantung, Jakarta Timur pada Selasa (28/11/2017).

Latihan yang diikuti oleh 34 orang peserta ini akan berlangsung hingga 30 Nopember 2017 mendatang.

Selaku Inspektur Upacara Pembukaan Latihan, Kabaglat Rindam Jaya/Jayakarta dalam amanatnya yang dibacakan Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Jaswandi  mengungkapkan bahwa tujuan dari diadakannya latihan ini untuk meningkatkan kesiapan satuan dalam menghadapi setiap tugas yang diberikan.

“Karena itu, latihan ini tidak hanya untuk meningkatkan kemampuan perorangan, tetapi juga tingkat batalyon, sehingga bisa melaksanakan tugas pokok secara optimal,” ujarnya.

Latihan ini juga, lanjut dia merupan metode latihan satuan guna melatih mekanisme, sistem dan teknik pada semua tingkat komando satuan, utamanya di bidang prosedur hubungan komandan dan staf, agar dapat merencanakan dan mengendalikan suatu operasi. 
“Sasaran latihan ini, mampu dan mahir melaksanakan komando dan pengendalian, sehingga dapat mengambil keputusan dengan cepat dan tepat dalam menghadapi persoalan taktis,” tandasnya.

Dia menambahkan, mengingat tingginya dinamikan penugasan dan kegiatan satuan batalyon di lingkungan Kodam Jaya/Jayakarta, perlu adanya pembinaan kemampuan secara terencana, terarah dan teratur, melalui latihan-latihan yang dapat memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit dan satuan.

Arbituren Akmil 1994 ini pun berharap kepada seluruh peserta latihan supaya sungguh-sungguh agar seluruh sasaran latihan tercapai. “Kepada Dirlat dan para Wasdal, awasi jalannya latihan dengan cermat dan berpedoman pada skenario yang dibuat, sesuai dengan perkembangan situasi dan kemungkinan ancaman yang timbul,” pesan dia.

“Selamat melaksanakan latihan dan pusatkan perhatian kalian pada pelaksanaan latihan mulai dari awal sampai dengan akhir latihan, agar dapat memberi manfaat dalam menghadapi tugas-tugas yang akan datang,” tutup Kabaglat Rindam Jaya/Jayakarta itu.


Pewarta: Didi Muryadi
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu