Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Monday, November 27, 2017

Redaksi sukabumiNews

Jelang Pilgub Jabar 2018, PIRA Terus Lakukan Silaturahmi ke Berbagai Daerah di Jawa Barat

sukabumiNews, CITANTAYAN –  Dalam rangka membesarkan partai pimpinan mantan perwira TNI Angkatan Darat, Prabowo Subianto, serta memantapkan persiapan menjelang pemilihan gubernur 2018 yang akan datang ketua DPP Perempuan Indonesia Raya (Pira), Iis Edi Prabowo gencar melakukan silaturahmi ke berbagai daerah.

Seperti yang telah dilakukannya ke wilayah lain, khususnya di Jawa Barat, Ketua DPP Pira beserta kader dan perwakilan pengurus cabang Pira se-Jawa Barat, di antaranya dari Kabupaten dan Kota Bandung, Bogor, Depok, Cilengsi dan cabang lainnya, melakukan kunjungan silaturahmi ke rumah kediaman Pengurus Cabang (PC) Pira Kabupaten Sukabumi, Eti Smiati, di Jalan Kadupugur Desa Cijalingan, Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, pada Minggu (26/11/2017).

Ketua PC Perempuan Indonesia Raya (Pira) Kabupaten Sukabumi, Eti Sumiati kepada sukabumiNews menjelaskan bahwa silaturahmi seperti ini rutin dilakuan setiap bulan di setiap PC yang ada di Jawa Barat.

“Kebetulan sekarang acara silaturahmi ini di adakan disini. Sambil menunggu kedatangan beliau, kami isi dengan kegiatan arisan dan kegiatan-kegiatan lain seperti mengadakan bakti sosial, berbagi susu instan kepada anak-anak, dan kegiatan pengajian,” kata Eti. 
Selain silaturahmi, kedatangan Ketua DPP Pira ke tempatnya, lanjut Eti, sambil memantapkan persiapan pilgub 2018 yang di usung oleh Partai Grindra.

“Siapapun cagub yang di usung oleh partai Grindra nanti, kita harus mendukungnya. Karena dengan kemenangan calon gubernur yang kita usung, itu akan menjadi barometer nasional,” tegasnya.

Sedangkan, terkait keberadaan PC Pira di Kabupaten Sukabumi itu sendiri, kata Eti, baru terbentuk 16 PAC, dari 47 PAC yang di rencanakan. “Sisanya menjadi PR buat saya, dan IinsyaAllah di 2018, secara keseluruhan PAC sudah terbentuk dengan rapi,” jelasnya.

Sementara itu, ketua DPP Pira pada silaturahminya menyampaikan bahwa maksud kedatangan dia ke Sukabumi ini tiada lain dalam rangka mengemban amanat yang disampaikan ketua umum Partai Gerindra yakni Prabowo Subianto yang pada dasarnya ia di printahkan untuk membesarkan partainya. “Karena saya perempuan, jadi saya masuk ke ranah perempuan. Dan saya pikir perempuan adalah salah satu barometer untuk politik bangsa ini,” kata Iis Edi Prabowo.

“Jadi mudah-mudahan melalui kegiatan yang dilakukan Pira sebagai salah satu sayap Gerindra yang paling besar, partai Gerindra akan menjadi besar. Untuk itu kita akan terus mengadakan konsolidasi ke tiap propinsi, kabupaten/kota dan kecamatan se-Indonesia,” pangkasnya. 
Di lain pihak, ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi, Yuda Sukmanagara, yang saat acara silaturahmi Pira itu hadir selaku undangan, sangat mengapresiasi keberadaan Pira itu sendiri. “Pira hebat..! Dan saya berharap Pira terus mengembangkan sayap, menciptakan kaderisasi. Karna ada satu kwajiban untuk mengedepankan bahwa 30% jender harus ada di partai,” kata Yuda.

“Pada pemilihan legislatif 2019 nanti, perempuan bisa menjadi anggota DPR, baik pusat maupun daerah agar bisa mewakili dan membawa aspirasi serta memperjuangkan hak-hak perempuan,” tambah Yuda.

“Untuk Kabupaten Sukabumi, Gerindra kini memiliki 5 kursi di DPRD. Dan pada pemilihan yang akan datang Gerindra menargetkan 8 hingga 10 kursi. Meski cukup berat, namun itu harus menjadi motifasi buat kami bersama sayap agar target tersebut bisa tercapai,” imbuhnya.

Pewarta: Aep/Jenal
Editor: A Malik AS.
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu