Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Tuesday, November 7, 2017

Redaksi sukabumiNews

Hj. Dewi Asmara Hadiri Festival Liwet di Taman Wisata Karang Para Gunung Guruh

sukabumiNews, GUNUNGGURUH - Anggota DPR-RI Fraksi Golkar, Hj. Dewi Asmara, SH, MH., menghadiri acara festival Liwet Karang Para, yang diselenggarakan di Taman Wisata Karang Para, Kampung Padaraang, Desasa Kebon Mangu Kecamatan Gugunungguruh Kabupaten Sukabumi, Senin (6/11/2017).

Hj. Dewi Asmara (duduk kedua dari kanan) bersama peserta Festival Liwet
Acara yang juga dihadiri unsur muspika dari mulai Camat, Polsek, Danramil hingga Kepala Desa setempat itu terlihat sangat meriah. Masyarakatpun sangat antusias mengituti Festival Liwet tersebut.

Sementara kedatangan Politisi Golar pusat ke acara tersebut yakni dalam rangka reses, sekaligus bersilaturahmi dengan warga setempat, sambil melihat obyek wisata Gunung Parang. “Obyek wisata ini murni inovasi Pak Kades,” ujar Dewi Asmara. “Kami sangat mendukung program wisata ni. Dan kalau bisa, kami meminta kepada Pak Kades agar lebih di tingkatkan lagi terutama akses jalan. Supaya jika ada tamu dari luar bisa nyaman,” katanya.

Dia melanjutkan, pihaknya akan membantu bantu mensuport agar dinas pariwisata mau membantu  mengembangkan obyek wisata ini. Dia pun mengharapkan agar di tempat ini menyediakan jajanan ciri khas Gunung Parang sebagai oleh-oleh buat para pengunjung wisata. “Begitupun halnya dengan masakan khas sukabumi,  supaya pengunjung bisa merasakan kepuasan saat berkunjung ke obyek wisata Gunung Parang ini "tutur dia.

Kades Kebon Manggu, Rasnita (kedua dari kiri) bersama peserta Festival Liwet berpoto bersama Hj. Dewi Asmara (ke empat dari kiri)
Dilain pihak, Kepala Desa (kades) Kebon Manggu, Rasnita saat diminta tanggapan terkait keberadaan obyek wisata di wilayah desanya, ia mengatakan bahwa meski masih banyak kekurangan dan harus diperbaiki, pihaknya tetap merasa bersyukur dengan keberadaan obyek wisata Gunung Parang ini. “Maklum keberadaanya juga belum genap satu tahun,” imbuhnya.

Oleh karena itu lanjut kades, pihaknya akan berusaha demi pengembangan tempat wisata ini. “Alhamdulillah pemerintah daerah sudah mulai merespon. Banyak Kadis yang berkunjung melihat keberadaan obyek wisata ini.” Kat Kades. “Untuk pengajuan bantuan, kami sudah membuat proposal ke setiap dinas terkait, baik kabupaten maupun propinsi. Mudah-mudahan mereka segera merespon,” harap nya.


Sementara menutut Camat Gunungguruh, Heri Herianto, pihaknya kami akan mendukung setiap desa yang berinovasi untuk memajukan desa nya masing. “Untuk obyek wisata Gunung Parang ini kami akan membantu mempromosikan ke luar daerah, supaya bisa diketahui hingga banyak dkunjungi para wisatawan, baik lokal maupun internasional,” katanya. AEP SAEPUDIN.
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu