Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Saturday, November 11, 2017

Redaksi sukabumiNews

Hadiri Upacara Hari Pahlawan, Kapolres Bojonegoro Harapkan Generasi Muda Tumbuhkan Semangat Kepahlawanan


sukabumiNews, BOJONEGORO - Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro SH, SIK, MSi bersama Ketua Bhayangkari cabang Bojonegoro menghadiri Upacara Hari Pahlawan dengan tema "Perkokoh Persatuan Membangun Negeri", yang dilaksanakan di Alun-alun Bojonegoro, Jum'at (10/11/2017) pukul 08.00 WIB.

Bupati Bojonegoro Drs. Suyoto selaku Inspektur Upacara dalam sambutannya menyampaikan, peringatan Hari Pahlawan adalah momentum untuk mengingatkan diri sendiri dan rakyat Bojonegoro, bahwa Bangsa yang besar itu adalah bangsa yang tidak melupakan jasa-jasa pahlawannya.

"Ingat pesan bung Karno, Jangan sekali-sekali melupakan sejarah”, Ucap Kapolres yang lebih akarab disapa Kang Yoto itu saat menyampaikan amanatnya.

"Tantangan kita kedepan semakin sulit, mari kita perkokoh persatuan dengan spirit kebangsaan, bangsa ini akan kokoh kalau kita bisa melampaui ego kita dan mari kita lampaui batas maksimal untuk Bojonegoro yang lebih baik," tambah Kang Yoto.


Usai menghadiri Upacara Hari Pahlawan, Kapolres bersama rombongan Muspida Bojonegoro langsugh menuju Taman Makam Pahlawan (TMP) untuk melaksanakan ziarah nasional demi menghormati jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur mendahului. Dalam perjalanannya  menuju TMP itu, Kapolres mengungkapkan bahwa dengan adanya upacara peringatan seperti ini diharapkan akan tumbuh semangat kepahlawanan yaitu semangat persatuan dan kesatuan.

Kapolres juga mengatakan, seiring dengan perkembangan tekhnologi saat ini, yang salah satunya tekhnologi informasi, maka persatuan dan kesatuan harus dikokohkan, mengingat banyak beredar informasi-informasi di media sosial yang berisi hasutan, kabar hoax yang mengadu domba, sehingga dapat mengancam keutuhan bangsa.

"Kita sebagai generasi muda harus betul-betul bisa memanfaatkan media sosial untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa," kata Kapolres.

"Dahulu semangatnya melawan penjajah, sekarang semangat berjuang, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi masyarakat dengan menjadi mitra kamtibmas," jelas Kapolres. YAYUK RAHAYU

Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu