Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sunday, November 26, 2017

Redaksi sukabumiNews

Camat Tidak Hadir, Acara Sertijab Kades Pamuruyan Gagal Dilaksanakan

Acara Sertijab Kades Pamuruyan dari Kades (pjs) lama, Yusup kepada kades yang baru terpilih Rudi Selamet, berubah menjadi acara selamatan

sukabumiNews, CIBADAK – Acara serah terima jabatan (sertiajb) Kades Pamuruyan Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi yang semula di jadwalkan hari Sabtu (25/11/2017) gagal dilaksanakan. Menurut informasi yang dihimpun sukabumiNews, gagalnya acara sertijab tersebut lantaran Camat Cibadak tidak bisa hadir. Tidak diketahui alasan pasti kenapa camat tidak bisa hadir saat itu.
Wakil ketua SATRIA Kabupaten Sukabumi, H Peri Pirmansyah (paling tengah) berphoto bersama anggota SATRIA sesaat setelah acara selamatan atas terpilihnya Rudi Selamet selaku Kades Pamuruyan yang juga sebagai kader Gerindra. 
Namun demikian ketidak hadiran camat pada acara yang semula dijadwalkan sertijab itu  bukan alasan untuk tidak berlangsungnya acara dengan suasan yang cukup hangat dan meriah. Sebab kades Pamuruyan terpilih, Rudi Selamet, tidak ingin acara yang tadinya diharapkan akan penuh dengan suasana keceriaan berubah menjadi sepi akibat kekecewaan para undangan yang hadir. Bahkan suasana itu terlihat semakin hangat atas inisiatif kades terpilih, Rudi dan kades (pjs) sebelumnya Yusup, dengan merubah acara sertijab menjadi acara selamatan.

“Memang tadinya mau sertijab, tapi karena pa camat tidak bisa hadir,  jadi hari ini kita acara slamatan saja,” ucap Kades Rudi kepada sukabumiNews, saat acara berlangsung.

Acara yang dihadiri Kapolsek Cibadak, Kompol Jeri Said, tokoh masyarakat stempat dan beberapa kader Satuar Relawan Indonesia Raya (SATRIA) yang pada awalnya adalah sebagai satuan tugas ( SATGAS ) partai Gerindra itu berlangsung dengan meriah di Aula Kantor Desa Pamuruyan.

“Kenapa ada SATRIA di sini, karena saya sebagai kader Gerindra juga, jadi mereka ikut hadir,” imbuh Rudi. “SATRIA akan menjadi jembatan bagi kami untuk menjalankan program kedepan,” imbuhnya.

Dijelaskan Rudi, langkah awal yang ia akan lakukan mengawali tugas kepemimpinan desanya yaitu membenahi lingkungan desa. Karena ia menilai selama tiga (3) kali pergantian kepala desa, kinerja ketiga kades sebelumnya tersebut adalah kurang maksimal. “Dan saya akan berkordinasi dengan pengawas desa beserta pihak kecamatan, supaya saya bisa menjalankan roda pemerintahan Desa Pamuruyan dengan baik,” jelas kades terpilih itu.

Sementara ditemui di tempat terpisah, Ketua SATRIA Kabupaten Sukabumi, Tedi Setiadi melaui wakilnya, H. Peri Pirmansyah mengatakan bahwa kedatangan pihaknya di acara selamatan kades terpilih tersebut tiada lain dalam rangka ikut bersuka cita kepada salah satu kader Partai Grindra, yang kini telah terpilih menjadi Kades Pamuruyan.

“Sebagai sayap Grindra di Sukabumi saya ikur bangga dan bersyukur atas terpilihnya salah satu Kader Gerindra Kabupaten Sukabumi menjadi Kades Pamuruyan. Smoga beliau bisa menjalankan tugas dengn baik,” tutur Peri.

Pewarta: Aep/Jenal

Editor: A Malik AS.
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu