Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Tuesday, November 21, 2017

Redaksi sukabumiNews

Camat Cibeureum Serahkan Medali dan Uang Pembinaan Kepada Juara Lomba MTQ Pelajar ke VIII Tingkat Kota Sukabumi

sukabumiNews, CIBEUREUM – Camat Cibeureum, Andrian Haryadi mewakili Walikota Sukabumi, HM. Muraz memberikan ucapan selamat dan penghargaan berupa medali serta uang pembinaan kepada juara lomba Musabaqoh Tilawatil-Qur’an (MTQ) ke VII tingkat Kota Sukabumi. Medali serta uang pembinaan tersebut diserakan kepada juara 1, 2 dan 3 peserta lomaba, di halaman kantor UPTD Pendidikan TK/SD Kecamatan Cibeureum pada Senin (20/11/2017). 
Mewakili Walikota Sukabumi, Camat Cibeureum menyerahkan Medali dan Penghargaan kepada para juara peserta lomba
Menurut Kepala UPTD TK/SD Cibeureum, H Asep Mu'min, penghargaan tersebut diberikan kepada utusan pelajar peserta lomba dari Kecamatan Cibeureum yang mendapat kan tiga medali Emas, Tiga perak dan dua perunggu.

“Tiga pelajar yang meraih medali emas itu yakni Amien Syukrillah dari SDN Cibereum Hilir 3 selaku juara 1 lomba MTQ putra, cabang Tilawah tingkat SD. Sedangkan  Juara 1 MTQ purta, cabang Tilawah tingkat SMP, dimenagkan oleh peserta dari MTs Assobariyyah. Sementara, lomba MTQ putri cabang Kaligrafi tingkat SD dimenangkan oleh Kalila dari SDN CBH 5,” kata Asep.

“Menyusul, juara 2 MTQ purta/i cabang Murotal dimenangkan oleh peserta dari SD IT Azkia 2. Dan untuk MTQ putri cabang Hifdhil Qur'an tingkat SMP diraih oleh peserta dari SMP Al-Izzah dan MTQ putri cabang Tilawah tingkat SD dimenangklan oleh peserta dari SD IT Azkia 2,” tutur Asep. 
Sementara, tambah dia, untuk juara 3 MTQ cabang Hifdhil Qur'an putra tingkat SD didapat oleh peserta dari SD IT Azkia 2 dan MTQ cabang MFQ/ LCC tingkat SMA dimenangkan oleh peserta dari SMA Al-Izzah.

Kepala UPTD TK/SD pun itu mengucapkan terimakasihnya kepada Camat Cibeureum dan Ketua K3S serta para Kepala Sekolah, dan para guru PAI, juga orang tua siswa yang telah menggali potensi dan membina peserta didik hingga bisa berkiprah ditingkat Kota sekalipun tidak menjadi juara umum. Namun, meski demikian, lanjut Asep, telah ada peningkatan dibanding tahun sebelumnya.

Di akhir sambutannya dia berharap kepada para pemangku kebijakan MTQ antar pelajar agar adanya tindak lanjut menjadi juara di tingkat yang lebih tinggi, yaitu tingkat Provinsi dan bahkan tingkat Nasional.

“Semoga tahun depan Kecamatan Cibeureum bisa menjadi juara umum. Hal ini tentunya di butuhkan sinergitas semua lapisan, hingga pada akhirnya anak-anak kita bisa mewarnai kota Sukabumi menjadi Pemerintah Daerah yang Rahmatan lilalamien,” pungkas Asep. NANAN S.
Para juara MTQ antar pelajar ke VII tingkat Kota Sukabumi bersama Camat dan Kepala UPTD TK/SD dan SMP Kecamatan Cibeureum

Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu