Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Thursday, October 19, 2017

Redaktur

Wakil Bupati Terima Penghargaan LKPD dari Kemenkeu


sukabumiNews, BANDUNG - Penghargaan yang diterima Pemkab Sukabumi dari Kementerian Keuangan RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2016 seharusnya dapat meningkatkan integritas aparat, khususnya pengelola anggaran dan barang. Selain itu, penghargaan tersebut juga mesti meningkatkan profesionalisme aparat pemda dalam pengendalian internal keuangan daerah.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono dalam perjalanan pulang ke Sukabumi setelah menerima penghargaan LKPD tahun 2016 dari Menteri Keuangan melalui Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan  Provinsi Jawa Barat, Yuniar Yanuar Rasyid di Gedung Dwi Warna Jalan Diponegoro Bandung, Selasa (17/10/2017).

"Dengan meningkatnya integritas aparatur pengelola anggaran dan barang, pelaksanaan APBD  bisa lebih efisien, efektif, transparan, dan akuntabel. Hal ini dapat mempercepat terwujudnya Sukabumi Lebih Baik," kata Adjo.

Wakil bupati juga menyampaikan selamat kepada seluruh jajaran Pemkab Sukabumi yang telah bekerja keras dan memberikan pengabdian terbaiknya sehingga secara kelembagaan bisa menerima penghargaan LKPD. Bagaimanapun, penghargaan tersebut dapat diraih berkat kerja sama aparatur pemda dalam pengelolaan APBD.

"Saya berharap kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Sukabumi untuk mempertahankan dan meningkatkan kinerja pengelolaan, pelaporan, dan pertanggunjawaban keuangan daerah. Penghargaan LKPD menunggu kita di tahun depan dan tahun-tahun selanjutnya," ujar Adjo.

Penghargaan LKPD tahun 2016 yang diterima Pemkab Sukabumi berpredikat capaian standar tertinggi. Penyerahan penghargaan LKPD tersebut dirangkaikan dengan Rapat Koordinasi Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jawa Barat dengan pemda kabupaten/kota se-Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Barat menyampaikan, penyerahan penghargaan dari Kementerian Keuangan, selain ajang silaturahmi juga dapat menjadi stimulus kepada pemda provinsi, kabupatan, dan kota untuk mempertahankan dan meningkatkan kualitas LKPD. (RED*)


Sumber: Bintang Suara Keadilan dot Com (BSK)
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu