Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Thursday, October 26, 2017

Redaktur

Wabup: IPHI Penyerap dan Penyerap Aspirasi Umat

sukabumiNews, CIKEMBAR - Wakil Bupati (Wabup) H. Adjo Sardjono menyatakan, IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) bisa menjalankan berbagai peran dan fungsi. Sebagai organisasi sosial kemasyarakatan, IPHI merupakan tempat berhimpun para haji untuk ikut serta membangun dan memajukan masyarakat. Selain itu, IPHI sebagai organisasi yang tumbuh dan berkembang di tengah masyarakat dapat menjadi penampung dan penyalur aspirasi rakyat.   
           
Wakil Bupati Sukabumi yang juga Ketua IPHI Kabupaten Sukabumi, H. Adjo Sardjono menandatangani berita acara pelantikan pengurus IPHI Kecamatan Cikembar masa bakti 2017-2022 di Aula Kantor Kecamatan Cikembar.

Pernyataan wabup itu disampaikan saat melantik pengurus IPHI Kecamatan Cikembar masa bakti 2017-2022 bertempat di Aula Kantor Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Kamis (26/10/2017). Ketika melantik pengurus IPHI Kecamatan Cikembar itu, Adjo bertindak selaku Ketua IPHI Kabupaten Sukabumi.
            
"Dengan menyerap dan menyalurkan aspirasi masyarakat, IPHI ikut serta mensukseskan program pembangunan bangsa," ujar Adjo.
           
Di luar fungsi-fungsi itu, ujar wabup, IPHI merupakan sarana untuk meningkatkan dan mempererat ukhuwah Islamiyah di antara sesama umat Islam. Selama ini IPHI berhasil menunjukkan peran dan fungsinya sebagai wahana penghimpun potensi para haji Indonesia.
           
"Jumlah anggota IPHI yang cukup banyak merupakan potensi yang sangat besar untuk mendukung program-program sosial dan keagamaan di Kabupaten Sukabumi," ucapnya.
           
Wakil Bupati berharap kepada seluruh pengurus dan anggota IPHI Kabupaten Sukabumi agar terus memberikan kontribusi untuk mewujudkan masyarakat yang berkeadilan, inovatif, sejahtera dan agamais menuju masyarakat Kabupaten Sukabumi Religius dan Mandiri.
           

Pengurus IPHI Kecamatan Cikembar 2017-2022 dipimpin oleh H. Nana Sumarna. Total pengurus yang dilantik mencapai 22 orang. Dalam pernyataannya Nana menyampaikan,  IPHI Kecamatan Cikembar akan berupaya keras untuk mencapai tujuan organisasi antara lain memelihara pelestarian haji mabrur. Dengan demikian para haji akan mempunyai kontribusi dalam membantu pemerintah dan ikut memajukan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat. ACEP AKUNG
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu