Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sunday, October 8, 2017

Redaktur

UKM Awi Hideung Kembangkan Wirausaha Melalui Karya Seni

sukabumiNews.net, SUKARAJA - Usaha Kecil Menengah (UKM) Awi Hideung yang beralamat di Kp. Cidadap Hilir, Desa Sukaraja Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, saat ini terus mengembangkan usahanya melalui produksi karya seni seperti membuat seni miniatur bangunan, lukisan dan pernak-pernik lainnya.

Pemilik UKM Awi Hideung, Deden mengatakan, guna mewujudkan produktifitas bisnisnya, ia selalu mengajak pemuda setempat agar bisa bersama-sama dalam membangun usaha berbasis komunitas, sehingga dikemudian hari praktek usaha dibidang seni Awi Hideung (bambu hitam) dapat berpotensi mengurangi pengangguran dan menjadikan generasi muda cinta wirausaha.

"Kami berharap UKM Awi Hideung kedepan bisa menjadi Wirausaha alternatif bagi para pemuda. Sehingga disamping bisa menghasilkan rupiah, kecakapan dalam bidang karya seni juga bisa dimiliki para pemuda," kata Deden kepada sukabumiNews saat ditemui di kediamannya di Kp. Cidadap Hilir, Desa Sukaraja Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, sabtu (08/10/2017).

UKM Awi Hideung, lanjut Deden, yang fokus bisnisnya dibidang karya seni, akan memprioritaskan pangsa pasar di luar Desa dan Kecamatan Sukaraja. Hal ini bertujuan agar prospek bisnis yang sedang digarapnya dapat menyentuh semua kalangan yang ada di wilayah Kabupaten Sukabumi. "Alhamdulillah saat ini kami tengah meningkatkan produksi,” ujar Deden. “Untuk penjulan, kami berencana menyentuh pangsa pasar produktif, seperti di tempat-tempat wisata," imbuhnya.

Oleh karenanya Deden berharap kepada semua pihak, terlebih pemerintah Kabupaten Sukabumi agar mendukung semua program yang yang sedang dikembangkan UKM Awi Hideung, terlebih dukungan moril dan materil.

"Kami sangat optimis,  dukungan dari semua pihak terlebih dari Pemerintah akan menjadi penyemangat dan mendorong kemajuan usaha kami," jelas Deden.


Sementara selaku prestasi dalam proses perjuangan dibidang usahanya, UKM Awi Hideung pernah menerima penghargaan dan menjadi juara lomba UKM di Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi. (Sandi Kusnaedi)
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu