Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Monday, October 9, 2017

sukabumiNewsnet

Sukabumi akan Sediakan Angkot Eksekutif dengan Fasilitas Wah


sukabumiNews, SUKABUMI -- Pemkot Sukabumi akan menghadirkan satu unit angkutan kota (angkot) kelas eksekutif yang menyediakan berbagai fasilitas. Langkah ini untuk mendorong peningkatan layanan angkutan umum serta bersaing di tengah perkembangan teknologi.

"Untuk sementara pemkot baru memfasilitasi satu unit angkot eksekutif," ujar Wakil Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, yang juga Ketua Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Kota Sukabumi kepada wartawan Ahad (8/10).

Angkot tersebut difasilitasi sejumlah sarana yang akan membuat nyaman penumpang. Fasilitas itu di antaranya pendingin ruangan atau AC, jaringan Wifi, dan penampilan mobil yang mewah. Rencanananya angkot ini akan diluncurkan dalam waktu dekat yang belum dirinci Fahmi.

Menurut Fahmi, keberadaan angkot eksekutif ini untuk mendorong adanya perbaikan layanan angkutan umum di Kota Sukabumi. Harapannya, warga tertarik untuk menaiki angkutan umum dengan fasilitas yang memadai.

Fahmi menerangkan, program ini sejalan dengan arahan dari pemerintah pusat, khususnya dalam upaya peningkatan standarisasi layanan angkutan umum. Kesiapan pengoperasian angkot eksekutif ini berada pada Dinas Perhubungan (Dishub) dan organisasi angkutan darat (Organda) Sukabumi. Ia berharap angkot eksekutif ini bisa segera dioperasikan.

Selain memberikan aspek kenyamanan angkot ini juga memperhatikan keamanan penumpang. Contohnya kaca kendaraan berwarna bening untuk melihat aktivitas di dalam angkot agar terhindar dari aksi kriminalitas.

Kepala Dishub Kota Sukabumi, Abdul Rachman menambahkan, keberadaan angkot eksekutif ini untuk memenuhi standar pelayanan minimal. "Di antaranya yang meliputi keamanan, keselamatan, kenyamanan, keterrjangkauan, kesetaraan, dan keteraturan, " kata dia. (ROL)
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu