Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Monday, October 23, 2017

Redaktur

Risman Serahkan Jabatan Kalapas Warungkiara kepada Christio

sukabumiNews,  WARUNGKIARA - Pejabat lama Kepala Lapas Kelas III Warungkiara, Risman Somantri, A.Md.IP., S.H., M.H. menyerahkan jabatan tersebut kepada pejabat baru, Raden Mas Christio Nugroho, A.Md.IP., S.H. Serah terima jabatan kepala lapas itu dilaksanakan di Lapas Warungkiara, Senin (23/10/2017). Pada kegiatan tersebut, Risman dan Christio menandatangani berita acara serah terima jabatan disaksikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Drs. H. Iyos Somantri, M.Si.
           
Sebagai pejabat lama, Risman menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua komponen masyarakat dan pejabat di Kabupaten Sukabumi atas kerja sama yang terjalin selama dia menjadi pimpinan di Lapas Warungkiara.
           
Kepada seluruh jajaran lapas, Risman menyampaikan apresiasi atas ketulusan dan kesungguhan mereka dalam menjalankan tugas. Selama masa kepemimpinan Risman, Lapas Warungkiara berhasil meraih berbagai prestasi, antara lain dijadikan lapas pengembangan pertanian dan mendirikan pesantren di dalam lapas.
          
"Keberhasilan ini dicapai berkat kerja keras dan dukungan semua kalangan, baik eksternal maupun internal Lapas Warungkiara. Saya juga memohon maaf atas segala kekurangan selama menjabat pimpinan di lapas ini," ujar dia.
           
Pejabat baru Christio menyampaikan, dalam pengelolaan lapas diperlukan kerja sama yang baik dari seluruh komponen pemerintahan dan masyarakat. Karena itu, kepada seluruh pegawai, dia  minta dukungan dan kerja sama yang baik untuk melaksanakan tugas pemasyarakatan agar pelaksanaan tugas pokok dan fungsi berjalan lancar, sesuai dengan harapan.
           
Sementara itu  Sekda Iyos dalam pidatonya menyatakan terima kasih kepala lapas lama  yang telah menjalin kerja sama yang baik dengan Pemkab Sukabumi. Saat ini, ujar Iyos, Lapas Warungkiara dalam kondisi aman dan menyejukkan sehingga dapat menjadi kebanggaan Kabupaten Sukabumi.
           
Selama kepemimpinan Risman  dalam kurun waktu 2 tahun 17 hari, tutur Iyos, situasi dan kondisi di lapas berjalan dengan baik. Risman berhasil membangun pesantren di dalam lapas sehingga suasana yang terwujud ibarat pendingain udara yang menyejukkan hati warga binaan dan masyarakat yang tinggal di sekeliling lapas.
           
"Pesantren ini dapat terwujud berkat dukungan eksternal. Saya yakin dan percaya Pak Camat dengan Muspika dapat mengontrol, mengawal, bekerja sama dengan baik dengan Lapas Warungkiara," kata dia.
          
Kepada kepala lapas yang baru, sekda mengajak untuk terus bersinergi dengan pemerintahan dan mayarakat Kabupaten Sukabumi. Kerja sama ini penting untuk menjaga kondusivitas, keamanan, ketenteraman, dan kenyamanan wilayah.
          
“Sinergitas yang telah terbangun supaya dijaga dan ditingkatkan. Pemerintah daerah akan mensupport dan memfasilitasi semua lembaga yang ada sesuai dengan koridor dan ketentuan serta tidak menyalahi kewenangan," ujar Iyos. (JAHRUDIN)
[PHOTO] Seusai serah terima jabatan Kepala Lapas Warungkiara dari Risman Somantri, A.Md.IP., S.H., M.H. kepada pejabat baru, Raden Mas Christio Nugroho, A.Md.IP., S.H., Sekda Kabupaten Sukabumi Drs. H. Iyos Somantri, M.Si. (tengah) berfoto dengan jajaran lapas dan pejabat Kementerian Hukum dan HAM di Lapas Warungkiara.

Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu