Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Thursday, October 19, 2017

Redaktur

Pilkades Serentak Akan Berlangsung di 65 Desa di Sukabumi, Aparat Gabungan Siap Amankan Pilkades


sukabumiNews, PALABUHANRATU - Pilkades serentak akan berlangsung di 65 desa di Kabupaten Sukabumi pada 22 Oktober 2017. Sementara, ratusan aparat gabungan siap mengawal pelaksanaan Pilkades serentak tersebut.

Menurut Kapolres Sukabumi, AKBP M Syahduddi, Pilkades serentak ini adalah salah satu test case menjelang Pilgub 2018 mendatang. Oleh karena itu tambah dia, 650 personel Polres Sukabumi dan 120 personel Brimob Polda Jabar, dibantu ratusan TNI dari Kodim 0677, Kodim 0622 dan Satpol PP di tiap kecamatan, disiagakan mengamankan tempat pemungutan suara (TPS).

Dijelaskan dia, dari 65 desa yang akan menggelar Pilkades, tercatat 63 desa kategori aman dan dua rawan. "Kalau aman ada tujuh personil polisi dalam satu TPS, sementara yang rawan ada 10 polisi dalam satu TPS. Itu dibantu tim berjaga di titik kecamatan yang bersiaga bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan," ujar Syahduddi, usai memimpin apel bersama di Gedung Fridnanda, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Selasa (17/10/2017).

"Hajat besar ini tentunya harus kita antisipasi bersama dengan memperkuat soliditas tiga pilar," kata Syahduddi. Sosialisasi tiga pilar ini, lanjut dia, bertujuan sebagai sarana untuk menyatukan dan menyamakan persepsi dari para unsur aparat gabungan guna mengamankan penyelenggaraan Pilkades.

"Tiga pilar itu mensinergikan antara Babinsa TNI, Kades dan Bhabinkantibmas kepolisian. Tiga pilar ini yang berada di lapangan memantau situasi dan menjaga situasi kondusif wilayah di 65 desa yang akan melaksanakan Pilkades," jelas Syahduddi. (Red*/Jahrudin)


Editor: A. Malik AS
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu