Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Wednesday, October 25, 2017

Redaktur

Haer Suhermansyah Mantan Kades Lembur Sawah Kacamatan Cicantayan Terpilih Menjadi Kades Cijengkol Kecamatan Caringin


Masyarakat Desa Cijengkol Kecamatan Caringin harus siap dipimpin menuju desa yang berkembang dan religius.

sukabumiNews, CARINGIN – Haer Suhermansyah, mantan Kepala Desa (Kades) Lembur Sawah Kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi terpilih menjadi Kades Cijengkol Kecamatan Caringin pada Pilkades yang dilaksanakan secara serentak  di 71 desa di Kabupaten Sukabumi, Minggu (22/10/2017) lalu.

Dengan memperoleh 1.921 suara, dari jumlah keseluruhan 4550 suara, Haer, si calon nomor urut 2 itu terpilih menjadi Kepala Desa (Cakades) Cijengkol Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi mengungguli jumlah suara beberapa calon lainnya.

Rupanya prestasi yang pernah ia raih selama 14 tahun menjabat dan mengabdi di desa sebelumnya dijadikan bekal untuk berjuang meyakinkan kepada masyarakat pemilih di wilayah desa tempat dimana dirinya mencalonkan, hingga akhirnya ia mengantongi suara terbanyak dan sukses terpilih menjadi Kades di  desa yang baru yakni Desa Cijengkol.

Apalagi ditambahnya dengan berbekal segudang penghargaan yang pernah ia raih semasa 2 kali menjabat sebagai Kades di desa sebelumnya, yang hal itu diketahui pula oleh warga masyarakat yang tingal di desa setelahnya dimana ia mencalonkan kemudian, yakni Desa Cijengkol, menambah keyakinan bagi mereka akan bukti keberhasilan dia didalam memimpin sebuah desa.

Kini masyarakat Desa Cijengkol harus siap dipimpin dan dibawa oleh Kades baru menuju desa yang berkembang dan religius.  “Saya siap membawa amanah masarakat Desa Cijengkol, khususnya yang telah mendukung saya, dan akan menjalankannya dengan baik,” ucap Haer Suhermansyah kepada sukabumiNews, belum lama ini.

“Langkah pertama yang akan saya apabila saya sudah di lantik adalah membentuk aparatur desa yang jujur, amanah, dan siap melayani masarakat, karena kita di sini menjadi pelayan masarakat,” lanjut Haer.

Setelah itu jelas Haer, dirinya akan membenahi infrastruktur di wilayah desanya yang memiliki luas 1600 hektar itu. “Ini merupakan pekerjaan rumah buat saya nanti. Bannyak jalan desa yang masih tanah, seperti wilayah Kampung Nengeng Pasir Kiara. Antara Kampung Nengeng sampai Kampung Pareang,  juga Ci Jaura, dan banyak lagi yang harus saya benahi, seperti pengairan yang nota bene di sini banyak petani yang membutuhkan sarana pengairan,” papar dia.

Dijelaskan Haer, ada sekitar 6 titik solokan-solokan yang perlu perbaikan. “Dan apabila saya sudah menjabat sebagai kepala desa, saya akan meyerap bantuan-bantuan yang sudah disediakan oleh pemerintah melaui dinas-dinasnya. Seperti dinas Perkimsih, PU, Bina Marga dan banyak lagi dinas-dinas yang menangani bantuan bantuan tersebut.” Ungkap Haer.

Sementara terkait sumber daya manusia, dirinya akan mengembalikan khitoh desa Cijengkol yang dulu agamis dan religius dengan perencaan pengerjaan yang terbuka. “Untuk itu, saya akan melibatkan masyarakat dan tokoh masyarakat, alim ulama muali tingkat RT, RW, LSM dan Muspika. Bahkan wartawan setempat akan saya undang supaya mereka tau apa yang saya canangkan,” katanya.

Di akhir perbincangan dengan sukabumiNews ia berharap kepada masyarakat agar mefeka bisa diajak kerjasama untuk membangun desa menuju desa yang berkembang dengan nuansa religius. “Insya Allah selama saya menjabat nanti tidak akan lupa untuk selalu mengacu kepada aturan-aturan yang telah di perdakan oleh pemerintah daerah sesuai perundang-undangan yang ada.” Pungkas Haer Suhermansyah. (Aep)
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu