Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Tuesday, October 31, 2017

Redaktur

DMI Harus Wujudkan Masjid Sebagai Pusat Ibadah

sukabumiNews,  CISAAT - Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengharapkan keberadaan Dewan Masjid Indonesia (DMI) di Kabupaten Sukabumi dapat berperan untuk menjadikan masjid sebagai pusat ibadah. Selain itu, dengan kerja nyata DMI, masjid dapat menjadi pusat pemberdayaan umat di bidang pendidikan, ekonomi, sosial, budaya, dan berbagai bidang lainnya.
           
PHOTO: Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami saat menyampaikan pengarahan dan harapan pada pembukaan Rakerda I Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Sukabumi bertempat di Ponpes Nurulhuda, Cibolang Kidul, Cisaat.
Harapan bupati itu disampaikan ketika membuka Rakerda I DMI  Kabupaten Sukabumi bertempat di Ponpes Nurulhuda, Cibolang Kidul, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Selasa (31/10/2017). Sebagai pusat ibadah, kata Marwan, masjid dan umat Islam yang mengelolanya dapat melakukan segala jenis ibadah di masjid.
           
"Selain itu masjid mempunyai peran dalam membangun karakter bangsa dan juga merupakan sarana usaha bersama untuk kepentingan umat," ujar bupati.
           
Karena itu, lanjut dia, imam masjid atau pengurus masjid haruslah orang-orang yang mengerti dan benar-benar fasih serta memahami seluk beluk aturan ajaran agama dalam kaitannya dengan pemberdayaan umat. Mereka mesti mampu menjaga dan memelihara bangunan masjid dan seluruh aspek kegiatan masjid.
           
Ketua DMI Kabupaten Sukabumi KH. Abdul Aziz menyatakan harapannya,  para peserta rakerda dapat menghasilkan keputusan-keputusan yang sejalan dengan harapan umat Islam. Para peserta diharapkannya dapat mewujudkan fungsi masjid sebagai pusat pembinaan iman serta pemberdayaan ekonomi umat, baik secara formal maupun informal.
           

Ketua Panitia Usep melaporkan, jumlah peserta  Rakerda DMI Kabupaten Sukabumi berlangsung satu hari dan diikuti 80 peserta. Para peserta berasal dari pengurus cabang DMI di seluruh wilayah Kabupaten Sukabumi. Pada kegiatan itu tampak hadir Kepala Kantor Kemenag, Ketua MUI Kabupaten Sukabumi, Kabag Sosial dan Keagamaan Setda Kabupaten Sukabumi, dan Camat Cisaat. AEP SAEPUDIN
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu