Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Wednesday, September 20, 2017

Redaktur

PLT Kades Prianganjaya Sukalarang Ditarget Sukseskan PAW

sukabumiNews.net, SUKALARANG - Pasca dilantik menjadi Plt Kepala Desa Prianganjaya,  Kecamatan Sukalarang, Kabupaten sukabumi, Suherman, saat ini tengah disibukan dengan berbagai program yang selama satu tahun terakhir ini sempat vakum. Akibatnya, Desa Prianganjaya tidak bisa mengajukan pencairan dana bantuan di luar SILTAP.

Dengan demikian, selaku pejabat yang baru, tentunya Suherman, atau yang lebih akrab dipanggil Herman itu dituntut agar dapat memenuhi kelengkapan administrasi desa, dan sesegera mungkin mereaslisasikan program pencairannya sudah  definitip.

"Alhamdulillah, saat ini kami sudah menyelesaikan berbagai kelengkapan administrasi. Jadi tinggal menunggu pencairan," ujar Herman, Plt Kades Prianganjaya kepada Wartawan saat ditemui di kantornya, Senin (18/9/2017).

Setelah itu, lanjut Suherman, tentunnya pihak desa khususnya Plt Kades, harus melaksanakan program yang selama ini terkendala, seperti pemberdayaan dan pembangunan infrastruktur di semua wilayah Desa Prianganjaya.

“Setelah itu pihak desa harus mempersiapkan diri untuk melaksanakan mekanisme Pilkades PAW dengan mengundang beberapa perwakilan dari beberapa tokoh di setiap ke-RT-an sebanyak 3 (tiga) orang, perwakilan BPD 9 orang, dan LPMD sebanyak 6 orang,” jelas Herman.

“Sedangkan dari unsur MUI dan Karang Taruna, masing-masing 1 orang, dan dari tokoh perempuan maksimal 5 orang,” imbuhnya.

Ditambahkan dia, bahwa jumlah RT yang ada di wilayah desanya yaitu sebanyak 23 ke-RT-an dan, 6 ke-RW-an dengan jumlah penduduk mencapai 6000 jiwa.

Oleh karenanya, untuk kelancaran semua  program, jelas dia, setelah pihaknya menerima dana, akan langsung mereaslisasikannya. Sebab menurut Plt kades itu, selain pembangunan infrastuktur, masih ada target utama yang harus disukseskan, yakni Pilkades PAW pada beberapa bulan ke depan.

Di tempat yang sama, Ujang Saepul Muluk, Sekdes Prianganjaya mengutarakan bahwa dalam surat mandat yang diterima oleh pejabat sementara, diketahui bahwa kewajiban tunggal Plt Kades adalah mensukseskan pilkades PAW. “Karena lama tugas yang akan dilalui di Desa Prianganjaya atau tenggang waktu untuk mensukseskan Pilkades tersebut hanya dalam massa kerja 6 (enam) bulan,” kata dia.


“Dalam masa tenggang selama enam bulan itu kami akan dukung untuk mensukseskan tugas-tugas beliau sampai pada pelaksanaan PAW nanti." Pangkas Ujang. (Agus Setiawan)
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu