Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Tuesday, August 8, 2017

Redaktur

Semarakkan HUT RI, BAZNAS Luncurkan Program “Zakat untuk Indonesia”

sukabumiNews.net, JAKARTA - Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-72, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menggelar Festival Zakat dan BAZNAS Award 2017 dengan tema “Zakat untuk Indonesia”.

Menurut Wakil Ketua BAZNAS, Dr. Zainulbahar Noor, hal ini sesuai imbauan Menteri Sekretaris Negara selaku Ketua Panitia Negara Perayaan Hari-Hari Nasional dan Penerimaan Kepala Negera/Pemerintah Asing/Pimpinan Organisasi Internasional Nomor: B-545/M.Sesneg/Set/TU.00.04/06/2017 tentang Partisipasi Menyemarakkan Bulan Kemerdekaaan.

“Kami akan menghelat banyak kegiatan. Antara lain, jelas dia, BAZNAS Award 2017 yang menyediakan 25 penghargaan untuk media, penulis buku zakat dan Organisasi Pengelola Zakat (OPZ),” kata Zainulbahar Noor, di Jakarta, Senin (7/8/2017).

Selain itu, tutur dia, juga ada aneka lomba seperti cipta board game zakat, pidato zakat, cipta jingle dan mars zakat, dan cipta vlogging zakat. Kegiatan ini pun dilengkapi acara wisuda penerima beasiswa BAZNAS, dan Malam Penganugerahan BAZNAS Award 2017.

“Ini adalah kampanye akbar mengawal kebangkitan zakat, agar masyarakat semakin menyadari kewajiban menunaikan Rukun Islam ketiga melalui lembaga-lembaga resmi,” jelas Zainul.

Dijelaskan dia, bahwa acara semacam ini akan digelar selama 3 hari berturut-turut pada tanggal 23, 24, 25 Agustus 2017 di Auditorium HM Rasjidi, Kantor Kementerian Agama Jl. MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Dikatakannya, kegiatan besar yang mengundang banyak instansi zakat ini, adalah yang pertama di Indonesia. “Kita berharap potensi zakat yang mencapai 90 triliun rupiah ini bisa terhimpun melalui sinergi para pegiat zakat dari pusat sampai daerah,” tutur dia.

Apalagi, lanjut Zainul, Presiden Jokowi memiliki kepedulian yang besar terhadap upaya pengentasan kemiskinan, salah satunya melalui instrumen zakat. “Beliau langsung memberikan contoh dengan membayarkan zakat di Istana bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla dengan mengajak serta para menteri dan pejabat eselon satu dan dua serta para pengusaha,” pangkas Zainul.



Turut hadir Direktur Koordinasi Pengumpulan, Komunikasi dan Informasi Zakat Nasional M. Arifin Purwakananta, Direktur Koordinasi Pendistribusian, Pendayagunaan, Renbang, dan Diklat Nasional Mohd. Nasir Tajang, dan Direktur Koordinasi Keuangan, SDM dan Umum Kiagus M. Tohir. (Red*/Roy Benhil)
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

Loading...