Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Tuesday, August 1, 2017

Redaktur

PT. Tunas Karya Batam Kebanjiran Para Pelamar Pekerjaan

sukabumiNews.net, BATAM PT Tunas Karya selaku perusahaan penyalur tenaga kerja untuk untuk PT.Sumitomo dan PT. Ciba Vixion kebanjiran para pelamar pekerjaan. Para pelamar pekerjaan yang hampir hampir 99% didominasi oleh para wanita seusia tamatan SMP dan SMA itu tidak henti hentinya didatangi calon pekerja. Mereka berdatangan dari mulai pukul 07:00 Wib.
Pantauan sukabumiNews.net dari Senin 31/7/2017 hingga siang tadi para pelamar khususnya warga Batam masih terus berdatangan memadati Comunity Center (CC) kawasan industri Batamindo, Mukakuning Batam, Kepulauan Riau (Kepri) dimana perusahaan penyalur tenaga kerja itu berdomisili.
Sayangnya, meski tujuan perusahaan yang mereka lamar masih berada di wilayah dekat dengan mereka sendiri, namun mereka memilih melamar via PT penyalur tenaga kerja.
Tidak diketahui alasan pasti, mengapa terjadi seperti itu. Yang jelas, mereka menyampaikan lamarannya kepada PT.Tunas Karya yang merupakan salah satu perusahaan penyalur pekerja di Batam, untuk PT.Sumitomo dan PT. Ciba Vixion.
Pantauan wartawan sukabumiNews.net dilapangan dari Senin 31/7/2017 hingga siang tadi para pelamar, khususnya warga Batam masih terus berdatangan memadati CC kawasan industri Batamindo itu.
Sofi (28), salah seorang pelamar menuturkan, dirinya tidak bisa memasukkan lamaran lantaran persyaratan yang diminta oleh PT Tunas Karya, selaku penyalur tenaga kerja, sangat ketat.
“Selain usia dibatasi yakni maksimal 24 tahun. Tinggi badan juga merupakan persyaratan mutlak. Minimal 153 cm,” ucap Sofi mengutip persayaratan yang dikeluarkan perusahaan.
Ia menambahkan, dirinya mengetahui bahwa ada lowongan pekerjaan ini yaitu dari salah satu media cetak lokal batam yang memuat pengumuman lowongan pekerjaan.
Sementara, dari ribuan pelamar yang mengajukan lamaran, didapat informasi bahwa hanya sekitar 500 lamaran yang akan diterima perusahaan penyalur tenaga kerja yang membuka loket penerimaan calon pekerja di CC, yaitu PT.Tunas Karya. (N. Gulo)
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu