Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Tuesday, August 22, 2017

Redaktur

Pengajian Rutin di Desa Parungkuda Tingkatkan Kerukunan

sukabumiNews.net, PARUNGKUDA -  Banyak cara yang ditempuh dan dilakukan Pemdes Parungkuda, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi untuk menjaga kekompakan masyarakat dalam menjaga kondusivitas lingkungan. Sudah satu tahun ke belakang ini, program yang dijalankan untuk mendukung hal tersebut adalah pengajian rutin untuk ibu-ibu. Pelaksanaan kegiatan keagamaan ini satu bulan sekali di aula Balai Desa Parungkuda.
           
"Biasanya pengajian rutin ibu-ibu dilaksanakan pada akhir bulan. Selama ini pengajian berjalan tanpa hambatan sejak pertengahan tahun lalu. Setiap bulan, kami lihat ibu-ibu sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut," kata Kepala Desa Parungkuda, Unus Muhadi kepada wartawan pertengahan bulan Agustus 2017 lalu.
           
Pengajian ibu-ibu, ujar Unus, merupakan implementasi dari program MUI Desa Parungkuda dalam rangka meningkatkan kualitas kehidupan religi masyarakat. Selain untuk mencapai tujuan tersebut, tambah Kades Unus, pengajian ibu-ibu juga dapat meningkatkan kerukunan di antara para peserta maupun masyarakat pada umumnya.
           
“Hasil dari pengajian ini, kerukunan semakin meningkat karena ibu-ibu mengamalkan materi yang diterima di pengajian dan menyebarkan semangat silaturahmi ke tengah masyarakat," kata Unus.
           
Unus mengharapkan para peserta pengajian dapat memberikan pencerahan kepada anggota keluarga dan masyarakat sekitar untuk meningkatkan kualitas keimanan, ketakwaan, dan kerukunan dalam kehdidupan bermasyarakat.
           

Manfaat lain dari pengajian rutin, lanjut Unus, adalah sebagai ajang untuk mensosialisasikan program-program pembangunan di desa. Beberapa peserta juga menjadikannya sebagai sarana untuk refreshing lahir batin karena pengajian  diselingi dengan permainan rebana yang menghibur dan menampilkan kreasi seni Islami oleh Tim Penggerak PKK Desa Parungkuda. (YUDI PRANGGA)
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu