Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Friday, August 18, 2017

Redaktur

Muspika Caringin Menggelar Acara Mancing Bareng Dalam Memeriahkan HUT RI ke-72

sukbumiNews.net, CARINGIN - Camat Caringin Boyke Martadinata, secara resmi membuka acara mancing bareng dibelakang Mapolsek Caringin, Kamis (17/08/17). Dalam sambutannya, Boyke menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan. "Saya ingin, kegiatan ini bisa mempererat tali silaturahmi antara pemerintah, kepolisian dan warga masyarakat secara keseluruhan," katanya.   

Dia menambahkan, momentum peringatan hari kemerdekaan bisa diekpresikan dengan beragam cara, salah satunya adalah lomba adu keahlian memancing. "Siapa bilang mancing itu mudah. Butuh kesabaran, perjuangan dan pengorbanan. Ini berbanding lurus dengan perjalanan bangsa ini dalam memperoleh kemerdekaan. Karena kemerdekaan yang dicapai sekarang ini, bukan hadiah dari penjajah, melainkan hasil cucuran keringat, darah dan air mata para pahlawan," tandasnya. 

Senada dengan Boyke, Kapolsek Caringin Iptu Nandang Herawan mengatakan, acara tersebut bukan hanya sekedar hiburan. Lebih jauh dari itu kata dia, kegiatan langka semacam ini merupakan repleksi dari wujud rasa syukur akan karunia kemerdekaan. "Sebagai sesama anak bangsa, marilah kita isi kemerdekaan ini dengan kegiatan positif dan produktif. Hindari perselisihan, gesekan-gesekan dan silang pendapat yang tidak perlu. Terakhir, kedepankan musyawarah dan mufakat dalam menyelesaikan sebuah konflik," tegasnya.

Lebih lanjut dia menuturkan, nilai-nilai kemerdekaan juga harus ditanamkan dalam setiap diri pemuda sebagai penerus bangsa. "Estapet perjuangan bangsa ada di pundak para pemuda. Maju mundurnya bangsa, juga ada ditangan mereka," ungkapnya


Acara mancing bareng tersebut kata dia merupakan inisitif dari pihak kecamatan yang diikuti oleh para kepala desa dan warga masyarakat. Tampak hadir Kades Caringinkulon Alamsyah dan Kades Seuseupan Aming turut ambil bagian dalam acara tersebut. "Kami hanya sebatas memfasilitasi saja," kata Nandang. (Usep)
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

Loading...