Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Monday, July 17, 2017

sukabumiNewsnet

Alumnus SMPN 1 Cibadak Kelas D 86 Komitmen Bantu Masyarakat Kurang Mampu

sukabumiNews.net, CIBADAK – Alumnus SMPN 1 Cibadak Kabupaten Sukabumi  kelas D, angkatan 1986 (D ’86) komitmen untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, khususnya sesama kelas se-angkatan, umumnya warga di lingkungan tempat tinggal mereka sendiri. Hal ini menjadi perbincangan dan diskusi utama pada acara Temu Kangen antar rekan sesama alumni D ‘86 yang digelar di salah satu rumah di Kp. Bantarmuncang, Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (15/7/2017) lalu.

“Tidak hanya itu, kami pun ingin memberi sumbangsih kepada mereka yang serba kekurangan, dalam sekup yang lebih luas, khususnya  masyarakat di sekitar lingkungan dimana kami dulu bersekolah,” ujar wakil ketua Alumni D ‘86, Yayan Yandi kepada sukabumiNews, disela-sela acara pertemuan.

Yayan Yandi yang kini menjadi guru di SMAN 1 Cicurug Kabupaten Sukabumi itu pun mengungkapkan rasa syukur dan bangganya karena saat itu ia dapat berkumpul dengan rekan-rekannya yang kini dianggapnya sudah pada sukses. “Ada yang bekerja di luar kota, bahkan di luar pulau. Ada yang menjadi pengusaha besar, jadi guru, bekerja di bank swasta dan ada pula yang memiliki profesi lain, yang dia sendiri merupakan pemimpin-pemimpin di dunia profesinya,” kata Yayan.

Dijelaskan Yayan, meski pertemuan dengan alumnus rekan sekelasnya kali pertama ini hanya dihadiri oleh 20 orang dari 42 rekan sekelas SMPnya dulu, namun hal ini tidak menyurutkannya untuk terus mencari informasi tentang keberadaan rekan-rekan sekelasnya yang lain. Karena memang menurutnya, cukup sulit untuk melacak dimana keberadaan rekan-sekan D 86 saat ini. “Merki hanya 20 orang, namun ini adalah momen pertemuan yang cukup penting untuk merencanakan program D 86 kedepan,” kata Yayan.


“Kami punya niat dan cita-cita, bahwa alumni D ‘86 nantinya harus mampu menjadi contoh dan suri tauladan bagi alumni-alumni sekolah lain dalam hal kebaikan atau ibadah, baik dalam ruang lingkup kecil maupun besar. Dan Isnya Allah D ‘86 kedepan akan diperhitungkan karena kontribusinya kepada khalayak dalam bermasyarakat, berbangsa dan beragama,” tegas Yayan. (Red*)
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu