Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sunday, June 25, 2017

sukabumiNewsnet

Today in History: Hari Al Quds Internasional, Apa Itu?

Hari Quds Sedunia atau dikenal dalam ahasa Arab (يوم القدس العالمي) adalah hari peringatan Al Quds di Jumat terakhir bulan suci Ramadhan, dimana umat Islam menggelar aksi demonstrasi terhadap rezim Zionis Israel yang diadakan diberbagai negara.

Di sebagian negara karena polisi setempat tidak memberi ijin untuk mengadakan aksi protes pada hari Jum’at, maka aksi itu diadakan pada hari lain atau hanya diadakan seminar-seminar mengenai pendudukan Zionis Israel dan kota Al Quds.

Hari ini dicetuskan pertama kali oleh Ayatollah Khomeini beberapa bulan setelah kemenangan Revolusi Syiah Iran pada 16 Murdad 1358 (13 Ramadhan 1399 H). Dinamakan dengan hari dukungan kepada Palestina dalam pesan yang disampaikan oleh Khomeini.

Setiap tahun, jutaan orang dari seluruh dunia, turun ke jalan menggelar aksi demonstrasi sebagai bentuk dukungan mereka terhadap warga Palestina dan kembali berseru agar Israel mengakhiri kekejaman dan angkat kaki dari wilayah Palestina.


Hari Quds adalah hari kebangkitan dan hari persatuan kaum Muslimin dalam menghadapi musuh dan tidak terbatas kepada al-Quds dan Palestina. (Eramuslim/Wikipedia/Ram)
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu