Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Tuesday, May 30, 2017

Redaktur

Sarana Air Bersih Babakan Kencana Diresmikan Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi

sukabumiNews.net, CICURUG - Sarana Air Bersih (SAB) yang dibangun secara gotong royong oleh masyarakat Kp. Babakan Kencana Desa Benda Kecamatan Cicurug Kabupten Sukabumi, Jum,at (26/05/17) kemarin, diresmikan oleh ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, HM. Agus Mulyadi,SE.MH.

Acara peresmian ini dilanjutkan dengan serah terima dari tim program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) Kabupaten Sukabumi dan Tim CSR salah satu perusahaan AMDK di Kabupaten Sukabumi kepada pemerintah Desa Benda.

Sarana Air Bersih (SAB) di Kp. Babakan Kencana, RW 06 Desa Benda ini merupakan program kolaborasi pipanisasi yang dananya bersumber dari APBN 2016 yang disalurkan oleh kementrian pekerjaan umum dan perumahan rakyat melalui satuan kerja Provinsi Jawa Barat dalam program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) dan bantuan tambahan dana  dari CSR salah satu perusahaan  AMDK di Kabupaten Sukabumi.

Kepala Desa Benda, H. Andy Mulyasana, SE dalam sambutannya memaparkan bahwa program ini adalah cerita panjang keberhasilan masyarakat Kp. Babakan kencana dan Pemdes Benda.  “Bicara air saat musim kemarau di Kp. Babakan Kencana sama hal nya bicara gunung emas yang sulit dicari, Ungkap H. Andy.

Dia menambahkan, air di babakan kencana saat musim kemarau, harganya bisa sangat mahal. Oleh karena itu kami bersyukur ada program KOTAKU dan bantuan CSR sehingga mampu membantu masyarakat untuk mendapatkan air dan menghilangkan kekhawatiran kekurangan air bersih saat musim kemarau terjadi.” Jelas Andy.

Sementar itu, ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, HM. Agus Mulyadi,SE,MH berharap agar masyarakat Babakan Kencana mampu mandiri dalam merawat Sarana air bersih. Sehingga, masyarakat dapat terus menerima manfaat air yang dialirkan dari mata air Cipadaranten di kawasan Gunung Gede Pangrango tersebut. (Yudi Prangga).
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu